Liga Inggris

Jelang Derby Manchester. Wayne Rooney Minta Pemain Man United Jaga Catatan Tak Terkalahkan

Rooney gembira dengan performa timnya. Kapten Man United itu meminta rekan-rekannya untuk menjaga catatan tak terkalahkan

Jelang Derby Manchester. Wayne Rooney Minta Pemain Man United Jaga Catatan Tak Terkalahkan
ilustrasi/nandarson
Jose Mourinho versus Josep Guardiola di Derby Manchester yang akan berlangsung pada 10 September 2016 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Tiga kemenangan beruntun di Premier League menjadi modal bagus Manchester United jelang melakoni pertandingan Derbi Manchester melawan Manchester City di Old Tarfford pada 10 September 2016.

Setelah mengalahkan AFC Bournemouth dan Southampton, Hull City menjadi korban anyar Setan Merah - julukan Man United. Gol tunggal ke gawang The Tigers tersebut ditorehkan Marcus Rashford pada menit ke-90+2.

Rooney gembira dengan performa timnya. Kapten Man United itu meminta rekan-rekannya untuk menjaga catatan tak terkalahkan pada laga derbi nanti.

"(Komentar) Ini masih terlalu dini tetapi kami ingin berusaha membangun momentum dan khususnya saat jeda internasional," kata Rooney.

"Pertandingan selanjutnya melawan City akan menjadi kemenangan besar bagi kami meskipun laga ini terlalu cepat," tutur pemain berusia 30 tahun itu.

Namun, Rooney menilai, pertandingan Derbi Manchester nanti tak menentukan apa pun.

"Kami tahu, apa pun hasil melawan City, tidaklah menentukan. Namun, akan menjadi modal bagus melakoni Derbi Manchester dengan tiga kemenangan ini," ujar Rooney.

Pertandingan nanti bakal menjadi Derbi Manchester edisi pertama bagi Jose Mourinho dan Josep "Pep" Guardiola. Sebelumnya, kedua pelatih ini terlibat rivalitas saat berkarier di Spanyol.

Pep menangani Barcelona, Mourinho menukangi Real Madrid. El Clasico kian kental karena keberadaan mereka.

Sejauh ini, kedua pelatih sudah bertemu dengan 16 kali. Pep memiliki catatan yang cukup baik dengan mengoleksi 8 kemenangan, 5 hasil imbang, dan hanya 3 kali menelan kekalahan.

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved