Belasan Papan Reklame di Tanjungpinang Disegel dan Dibongkar. Ini Sebabnya

Kepala Distakowasbang Kota Tanjungpinang Efiyar M Amin saat ditemui di lapangan mengatakan penertiban dilakukan atas instruksi walikota.

Belasan Papan Reklame di Tanjungpinang Disegel dan Dibongkar. Ini Sebabnya
Penyegelan papan reklame di Tanjungpinang karena dinilai membahayakan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Belasan papan reklame di beberapa ruas jalan di Kota Tanjungpinang disegel Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan (Distakowasbang) Kota Tanjungpinang, Rabu (31/8). Beberapa diantaranya juga dibongkar.

Papan reklame tersebut konstruksinya dinilai sudah tidak layak pakai. Sehingga membahayakan pengguna jalan. Terlebih beberapa hari terakhir cuaca hujan disertai angin kencang.

Penyegelan beberapa papan reklame dilakukan dengan menempel poster warna merah. Dalam poster itu tertulis imbauan agar pemilik baleho memperbaiki dan merawat konstruksi baleho dalam waktu 1x24 jam.

Kepala Distakowasbang Kota Tanjungpinang Efiyar M Amin saat ditemui di lapangan mengatakan penertiban dilakukan atas instruksi walikota. Karena memang beberapa hari terakhir cuaca di Kota Tanjungpinang selalu hujan disertai angin kencang.

Penertiban dilaksanakan sebagai langkah mengatisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bila tidak ditertibkan, dikhawatirkan konstruksi papan reklame akan roboh kejalan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Papan reklame di kawasan samping Pizza Hut tumbang. Beruntung tidak memakan korban. Hanya saja angkot yang sedang lewat tertimpa. Namun tidak mengalami rusak parah.

Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help