Calon Wagub Mendaftar ke Demokrat Bertambah Satu. Siapa Ya?

Sebelumnya disebutkan bahwa ada 14 nama yang mendaftar di Kepri. Namun terakhir, namanya bertambah menjadi 15 orang.

Calon Wagub Mendaftar ke Demokrat Bertambah Satu. Siapa Ya?
Hinca Panjaitan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Nama calon wakil gubernur Kepri pendamping Gubernur Nurdin Basirun terus mengemuka, namun belum mengerucut.

Jumlahnya belasan orang. Baik yang mendaftar ke Partai Demokrat atau partai pengusung Sani- Nurdin lainnya, Partai Nasdem dan Gerindra.

Terkait calon yang didaftarkan ke Partai Demokrat, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, jumlahnya bertambah.

Sebelumnya disebutkan bahwa ada 14 nama yang mendaftar di Kepri. Namun terakhir, namanya bertambah menjadi 15 orang.

Nama-nama itu masih digodok oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Ketika ditanya nama baru yang mendaftar, Hinca tak mau membocorkannya. Ia hanya mengisyaratkan bahwa nama baru itu dari internal partai.

"Yang jelas, tak mungkin ada kader lain yang kami usung. Dari yang masuk itu, kami pertimbangkan untuk kadernya. Karena partai dibuat untuk kadernya," kata Hinca.

Soal komunikasi politik dengan partai lain, ditegaskan Hinca, Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri, Apri Sujadi dan pengurus lainnya sudah melakukan komunikasi itu.

Diapun memastikan pengurusnya tidak ada yang memungut setoran terkait lobi-lobi politik dalam penentuan calon wakil gubernur Kepri. "Kami pastikan tidak ada setoran itu," ujarnya.

Partai Gerinda, sampai saat ini juga belum menentukan calon wakil gubernur Kepri yang akan diusungnya. Ketua DPD Partai Gerinda Kepri, Iman Sutiawan mengatakan, pihaknya masih membahas hal itu dengan pusat.

"Besok saya berangkat ke Jakarta untuk bahas ini. Hasilnya nanti baru dikasih tahu," kata Iman.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved