Rudi Hengkang, Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan Turun Gunung. Ini Sebabnya

Terhitung hari ini, DPC Partai Demokrat Kota Batam diambil alih DPP. Pelaksana tugas Ketua DPC Kota Batam, Sekjen DPP, saya sendiri

Rudi Hengkang, Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan Turun Gunung. Ini Sebabnya
Hinca Panjaitan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sehari setelah pernyataan HM Rudi keluar dari Partai Demokrat dan pindah ke Partai Nasdem, langsung membuat DPP partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bertindak cepat.

Hal ini karena Rudi yang juga Walikota Batam itu menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam.

Untuk mengisi kekosongan pimpinan, terhitung Rabu (31/8), kepemimpinan Partai Demokrat di Batam, diambil-alih langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Hinca langsung datang ke Batam, kemarin, membawa mandat dari SBY untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas DPC Partai Demokrat Kota Batam. Sedangkan Pelaksana Tugas Sekretaris DPC Kota Batam dibebankan kepada Hotman Hutapea, sambil menunggu Musyawarah Cabang Luar Biasa Partai Demokrat Kota Batam.

"Terhitung hari ini, DPC Partai Demokrat Kota Batam diambil alih DPP. Pelaksana tugas Ketua DPC Kota Batam, Sekjen DPP, saya sendiri," kata Hinca kepada wartawan di Batam Center.

Pengambilalihan tugas itu, kata Hinca, dimaksudkan tidak hanya akan memberikan energi bagi pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batam, tetapi juga untuk pengurus DPC kabupaten dan kota lainnya, termasuk DPD provinsi).

Demokrat memiliki perhatian serius terhadap Natuna dan sekitarnya. Karena itu, episentrum Demokrat di Kepri akan digerakkan dari Batam.

"Bagi kami Batam, Kepri teramat penting. Ini bukan hanya soal Batam, Kepri, tetapi juga soal regional di Laut Cina Selatan, dan kami punya perhatian serius terhadap Natuna. Makanya dalam waktu tak lebih dari 3x24 jam, kami selesaikan masalah di Batam," ujarnya.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved