Soal Calon Wagub Partai Demokrat, Ini Kata Sekjen DPP Hinca Panjaitan

Dia memperkirakan paling tidak, ada dua kali sidang lagi yang mesti dilakukan Majelis Tinggi Partai, untuk memutuskan siapa nama calon yang dipilih

Soal Calon Wagub Partai Demokrat, Ini Kata Sekjen DPP Hinca Panjaitan
Hinca Panjaitan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan turun gunung untuk menyelesaikan masalah di internal Partai Demokrat Batam. Hinca langsung menjabat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Batam, setelah HM Rudi pindak ke Partai Nasdem.

Saat dijumpai wartawan, Hinca ditanya terkait calon wakil gubernur Kepri dari Partai Demokrat. Sebagai partai pengusung terbesar HM-Sani-Nurdin Basirun, kans Demokrat untuk mengajukan calon wagub sangat besar.

Namun, Hinca mengaku bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini belum memutuskan satu nama calon pun yang akan dijagokan sebagai calon wakil gubernur Kepri. Hal itu sekaligus menepis kabar yang menyatakan sudah ada dua nama yang diusung dari Demokrat.

Menurut Hinca, tugas DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, saat ini sudah selesai, yakni melaporkan nama-nama calon yang akan digodok di Majelis Tinggi Partai Demokrat. Selanjutnya menjadi tugas Majelis Tinggi untuk menentukan siapa calon yang akan dipilih.

"Prosesnya sekarang di Majelis Tinggi Partai. Majelis sudah bersidang satu kali. Sidang berikutnya baru ke soal khusus. Jadi, kalau ditanya sudah ada keputusannya, belum diputuskan," kata Hinca.

Dia memperkirakan paling tidak, ada dua kali sidang lagi yang mesti dilakukan Majelis Tinggi Partai, untuk memutuskan siapa nama calon yang dipilih Demokrat.

Majelis Tinggi terdiri dari 15 orang. Ketuanya adalah Presiden Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yuhoyono. Sedangkan sekretarisnya, mantan Menkumham, Amir Samsudin.

"Mungkin masyarakat menilai kami lambat. Tapi kami hanya ingin cermat dan terukur dalam menentukan siapa calon yang kami pilih," ujarnya.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved