BC Kepri Bagi-bagi Bawang Selundupan, Ini Dia Penerimanya

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya mengatakan, bawang merah yang dihibahkan jumlahnya 1.436 karung,dari total barang bukti 1.524 karung.

BC Kepri Bagi-bagi Bawang Selundupan, Ini Dia Penerimanya
Penyerahan ribuan karung bawang merah hasil penegahan DJBC Khusus Kepri di Karimun kepada warga tidak mampu. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri kembali menghibahkan bawang merah hasil penegahan di Karimun.

Penerimanya adalah warga tidak mampu dan lima pondok pesantren di Kabupaten Karimun.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya mengatakan, bawang merah yang dihibahkan jumlahnya 1.436 karung,dari total barang bukti 1.524 karung. Barang Milik Negara (BNM) hasil penegahan dari kapal KM Zahira dan KM Uli Jaya pada 18 Agustus lalu.

"Pihak Karantina telah menyatakan bawang merah yang dihibahkan ini layak konsumsi," kata Parjiya usai kegiatan, Kamis (1/9) pagi.

Namun tidak keseluruhan yang dibagikan mengingat keterbatasan pendistribusian serta kesesuaian jumlah masyarakat kurang mampu yang terdata.

Dari 1.435 karung barang bukti hasil penegahan, nantinya akan dibagikan masing-masing 70 karung kepada lima pondok pesantren.

Sebanyak 1.150 karung lainnya akan diserahkan ke Pemkab Karimun untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu di Kecamatan Buru dan Kecamatan Belat.

Sedangkan 213 karung lain akan dimusnahkan setelah satu karung diserahkan untuk uji labotorium dan satu karung lain untuk barang bukti di pengadilan.

Pemkab Karimun akan menyalurkan bawang merah itu kepada masyarakat tidak mampu di Kecamatan Kundur Utara sebanyak 336 karung, 457 karung untuk Kecamatan Belat dan 731 untuk Kecamatan Moro.

"Jika sesuai harga pasaran maka total nilai barang bukti senilai Rp 515.000.000," jelas Parjiya.

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help