Dapat Duit Rp 2,6 M, Disdik Karimun Langsung Bangun Ruang Belajar Lima Sekolah. Ini Rinciannya

Pada tahun anggaran 2016 ini, Disdik Karimun malah mendapat bantuan berupa kucuran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2,6 miliar

Dapat Duit Rp 2,6 M, Disdik Karimun Langsung Bangun Ruang Belajar Lima Sekolah. Ini Rinciannya
net
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Meski saat ini dihebohkan dengan pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat namun tidak begitu halnya dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Karimun.

Pada tahun anggaran 2016 ini, Disdik Karimun malah mendapat bantuan berupa kucuran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 2,6 miliar atau tepatnya Rp 2.666.480.000 dari pemerintah pusat.

“Rencananya bantuan tersebut akan digunakan untuk penambahan ruang belajar dan perbaikan perpustakaan untuk lima sekolah dasar (SD),” ujar Kepala Disdik Karimun, MS Sudarmadi, Jumat (2/9/2016).

Kelima SD tersebut yakni SD Negeri 12 Kecamatan Karimun, SDN 008 Kecamatan Buru, SDN 003 Kecamatan Moro, SDN 007 Moro dan SDN 005 Kecamatan Durai dengan jumlah total ruang belajar baru yang akan dibangun sebanyak sepuluh unit dengan menelan anggaran mencapai Rp 1,4 miliar. Selain itu juga untuk perbaikan perpustakaan dan sarana sekolah lainnya mencapai Rp 1,1 miliar.

“Untuk pencairan, dana tersebut langsung disalurkan ke rekening sekolah oleh pemerintah pusat, dinas hanya menerima laporannya saja,” terang Sudarmadi.

Sudarmadi berharap tahun berikutnya giliran SMP dan SMA yang memperoleh bantuan untuk perbaikan atau penambahan ruang belajar. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved