KONI Karimun Pasrah hanya Dapat Rp 700 Juta

Dana bantuan dari APBD Karimun 2016 yang diharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, akhirnya cair sebesar Rp 700 juta.

KONI Karimun Pasrah hanya Dapat Rp 700 Juta
Istimewa
Ilustrasi. Ajang silahturrahmi dan Buka Puasa Bersama KONI, FKPD dan Pengusaha yang diselenggarakan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kepri, Kamis (16/6 /2016) di Hotel Harmoni One, Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dana bantuan dari APBD Karimun 2016 yang diharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun, akhirnya cair sebesar Rp 700 juta. Angka itu jauh di bawah yang mereka usulkan Rp 1,6 miliar.

Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengaku legawa meski angka tersebut jauh di bawah yang mereka harapkan. Mantan anggota DPRD Karimun itu mengaku dapat memahami alasan defisit anggaran yang sudah melanda sejak awal tahun 2016.

“Hanya dapat Rp 700 juta, bagaimana lagi, katanya lagi defisit,” ujar Jhon saat ditemui usai salat Jumat di Masjid Nurul Ihsan, Tanjungbalai Karimun.

Jhon mengatakan dana tersebut nantinya akan dipergunakan pihaknya untuk operasional KONI seperti bayar sewa gedung kantor sekitar Rp 300 juta, sisanya akan dimaksimalkan pembinaan atlet untuk mengikuti ajang tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

“Terdekat September ini, sebanyak sepuluh atlet Karimun akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016,” terang Jhon.

Sejak beberapa waktu lalu, atlet Karimun yang akan mengikuti PON XIX Jabar 2016, berlatih dalam kondisi keuangan yang terbatas. Bahkan baju tanding untuk cabor Karate, belum diterima para atlet. Meski begitu, para atlet tersebut, terang Jhon tetap berlatih dengan giat untuk mempersiapkan diri sebelum terjun ke ajang PON Jabar, September 2016 ini.

“Kami mohon doa dan dukungannya. Mudah-mudahan atlet kita yang bertanding di PON dapat mengharumkan nama Karimun. Alhamdulillah, sejauh ini masih semangat mereka,” tandasnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help