Populerkan Budaya Indonesia ke Manca Negara, Daniel Mananta Bikin Game 'Puno Kawan'

Tema yang diusung Daniel adalah 'Puno Kawan' (Semar, Gareng, Petruk, Bagong) sosok perwayangan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Populerkan Budaya Indonesia ke Manca Negara, Daniel Mananta Bikin Game 'Puno Kawan'
www.youtube.com
Daniel Mananta 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses mengenalkan budaya Indonesia lewat baju yang di produksi sendiri, Daniel Mananta kini kembali berkarya.

Uniknya, kali ini Daniel bukan lagi berkecimpung dalam bidang fashion, melainkan game.

Game atau permainan lewat gadget ini sengaja dibuat Daniel agar dirinya lagi-lagi bisa memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

Sebab, tema yang diusung Daniel adalah 'Puno Kawan' (Semar, Gareng, Petruk, Bagong) sosok perwayangan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Selain ingin mengenalkan budaya Indonesia ke negara asing, pria yang dikenal dengan sebutan VJ Daniel ini mengaku sengaja membuat game ini kepada masyarakat Indonesia.

Sejauh ini, ia melihat masyarakat Indonesia minim disuguhkan permainan/game dengan karya anak bangsa.

Apalagi, selama ini, Indonesia justru disuguhkan dengan game dari negara lain.

Tak heran, selain baju, Daniel terus berfikir, kira-kira apa lagi yah yang bisa disebar lewat virus nasionalisme dan patriotisme.

"Dengan memadukan wayang dan budaya masa kini, kami berharap 'Asal Tebak – PUNO' bisa disukai anak muda sekarang. Semoga generasi muda tidak hanya kenal Pokemon saja, tetapi juga bisa mengenal budaya bangsa sendiri," jelas Daniel Mananta dari rilis tertulisnya.

Meski begitu, game yang diberi nama Asal Tebak - PUNO ini memang tidak memiliki unsur edukasi. Hanya saja, saat membuatnya, Daniel berharap agar masyarakat Indonesia bisa terhibur dan bisa lebih dekat dengan budayanya sendiri.

Kini, game tersebut bisa di unduh di google play store dan bisa dinikmati oleh khalayak banyak. Bahkan, sejak diluncurkannya game ini pada hari kemerdekaan kemarin, sedikitnya sudah 10.000 orang yang mengunduh dan bermain di game tersebut. (tribunnews.com,Novrina)

Editor: Sri Murni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help