Ibadah Haji 2016

Info dari Mekkah: Jemaah Haji Karimun Berada dalam Kondisi Sehat

Saat ini, mereka sudah berada di kota suci Mekah dan tengah melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, beberapa kilometer dari pemondokan

Info dari Mekkah: Jemaah Haji Karimun Berada dalam Kondisi Sehat
AFP PHOTO / FAYEZ NURELDINE
Ribuan tenda didirikan umat Islam di Mina, dekat kota Suci Mekkah, 12 oktober 2013. Lebih dari dua juta muslim tiba di kota suci ini untuk ibadah haji tahunan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, H Aprizal mengatakan kondisi 128 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun baik-baik saja.

Saat ini, mereka sudah berada di kota suci Mekah dan tengah melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, beberapa kilometer dari pemondokan.

Aprizal menyebutkan, JCH Karimun tersebut tengah mempersiapkan diri melaksanakan puncak ibadah haji yakni wukuf di padang Arafah pada 10 Dzulhijjah atau bertepatan dengan 12 September mendatang.

“Kondisi jemaah calon haji asal Karimun saat ini sehat-sehat saja. Mereka sedang melaksanakan ibadah di masjidil haram yang tidak jauh dari penginapan.

Walaupun kondisi cuaca 45 derajat celcius, akan tetapi jamaah tetap bisa melakukan aktivitas ibadah seperti jemaah lainnya. Nanti pada 8 Dzulhijjah, mereka akan bergerak menuju Mina dan 10 Dzulhijjah puncaknya wukup di Arafah,” ujar Aprizal, Minggu (4/9/2016).(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 5 September 2016

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help