Pompong ke Pulau Penyengat Tenggelam

Soal Pompong Tenggelam, Kapolres Tanjungpinang Berkelit tak Ingin Gegabah Tentukan Tersangka

Kasus kecelakaan laut kapal pompong yang belum lama ini terjadi masih belum bisa disimpulkan adanya tindak pidana kelalaian dalam mengemudi.

Soal Pompong Tenggelam, Kapolres Tanjungpinang Berkelit tak Ingin Gegabah Tentukan Tersangka
tribunnews batam/istimewa
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (11/8/2016) melantik Kapolresta baru Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. TANJUNGPINANG - Kasus kecelakaan laut kapal pompong yang belum lama ini terjadi masih belum bisa disimpulkan adanya tindak pidana kelalaian dalam mengemudi.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro.

Menurutnya, butuh kecermatan dalam menangani kasus ini. Kehati-hatian dalam penanganan kasus ini dengan harapan pihak penyidik tepat dalam mengambil tindakan hukum.

"Kita perlu hati-hati. Kita akan gelar perkara dulu dari hasil pemeriksaan yang telah kita lakukan," kata Kapolres, Senin (5/9/2016).

Terakhir ada delapan saksi yang diperiksa termasuk dua korban selamat. Namun dari beberapa saksi itu masih simpang siur atau masih berbeda keterangan saksi satu dengan yang lainya.

"Kita masih sinkronkan keterangan para saksi yang sudah kita periksa. Karena memang masih memberikan keterangan yang berbeda. Misal dari saksi yang melihat pertama kapal berangkat, dan saksi lain saat kapal berangkat semua masih berbeda," katanya.

Dalam mengambil tindakan hukum, kepolisian hingga kini belum bisa menemukan unsur kesengajaan maupun kelalaian hingga menyebabkan kapal mengalami kecelakaan.

Waktu dekat ini, pihaknya akan menggelar perkara untuk merumuskan kasus ini hingga mengerucut kepada kepastian hukum yang harus diputuskan. Kasus ini merupakan kecelakaan kapal pompong yang menewaskan 15 orang penumpang.

Bahkan ada satu keluarga yang berjumlah delapan orang ini tewas. Fahmi tetangga korban satu keluarga tewas ini‎ mengaku rumah yang dihuni itu saat ini kosong.

"Saat ini kosong rumahnya. Sepi. Tapi kemarin pas selamatan keluarganya ada datang untuk acara doa," katanya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help