Timnas Indonesia

Alfred Riedl Tunjuk Boaz Salossa Sebagai Kapten Timnas Indonesia. Ini Alasannya

Pemain berusia 30 tahun ini juga pernah menjadi kapten timnas Indonesia era kepelatihan Jacksen F Tiago

Alfred Riedl Tunjuk Boaz Salossa Sebagai Kapten Timnas Indonesia. Ini Alasannya
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Penyerang Boaz Solossa dalam sesi uji lapangan yang dilakoni timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo pada Senin (5/9/2016) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Pemain depan Boaz Solossa akan menjadi kapten tim nasional (timnas) Indonesia dalam uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Ditunjuknya penyerang Persipura Jayapura ini karena Boaz merupakan pemain paling senior.

Boaz juga pemain yang sudah sangat berpengalaman. Pemain berusia 30 tahun ini juga pernah menjadi kapten timnas Indonesia era kepelatihan Jacksen F Tiago.

”Boaz akan menjadi kapten timnas dalam uji coba melawan Malaysia. Ada pertimbangan tersendiri yang menjadikan terpilihnya Boaz. Dia paling senior di tim. Selain itu, dia berpengalaman,” kata asisten pelatih timnas Hans Peter Schaller.

Sebelumnya, pelatih Alfred Riedl belum menyebutkan siapa yang menjadi kapten timnas. Namun sudah beredar nama Boaz dan Andik Vermansyah yang akan menyandang ban kapten di lengannya.

Andik yang merupakan gelandang yang membela Selangor FA ini juga termasuk salah satu pemain yang sering masuk timnas. Apalagi, dia juga menjadi kapten di klubnya.

Namun pelatih Alfred Riedl akhirnya menunjuk Boaz. Selain senioritas dan sarat pengalaman, pemain ini juga menunjukkan konsistensinya.

”Dia pemain senior yang bisa tampil konsisten. Jadi, dia memang pantas menjadi kapten timnas,” tutur Schaller.(*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved