Sebaiknya Anda Tahu

Anda Suka Memasak. Bahan-bahan Dapur Ini Tidak Punya Tanggal Kedaluwarsa

Heboh bahan kedaluwarsa di sajian Pizza Hut tak perlu bikin Anda Panik. Sekadar info, berikut ini bahan-bahan dapur tak kenal tanggal kedaluwarsa

Anda Suka Memasak. Bahan-bahan Dapur Ini Tidak Punya Tanggal Kedaluwarsa
net
Ilustrasi

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Dari sekian banyak bahan-bahan dapur, ada beberapa bahan-bahan dapur yang tidak punya tanggal kedaluwarsa.

Baiknya lagi, selain tidak punya tanggal kedaluwarsa, bahan-bahan ini juga tidak kehilangan kualitas atau berubah dalam rasa.

Berikut ini bahan dapur yang tidak punya tanggal kedaluwarsa seperti dilansir dari Idiva. Itu artinya, kita bisa menyimpannya dalam jumlah banyak.

Gula
Semua jenis gula seperti cokelat, putih, bubuk, dan kristal, bila disimpan kita tidak perlu khawatir. Gula tidak menyebabkan pertumbuhan bakteri, jadi bebas dari bakteri. Tapi harus disimpan jauh dari lembab dan tungau yang mungkin tertarik pada rasa manisnya. Simpan gula dalam wadah kedap udara di tempat yang sejuk dan kering.

Garam
Garam adalah unsur penting yangmembantu meningkatkan rasa makanan. Garam akan tetap awet bila disimpan di tempat yang jauh dari lembab. Jangan khawatir, garam dapat disimpan dengan lama.

Madu
Madu diperoleh dari sarang lebah dan bisa disimpan dalam bentuk murninya. Seiring waktu, mungkin madu mulai mengkristal karena perubahan cuaca. Tapi jangan khawatir.

Cuka
Cuka sangat asam, dan sering digunakan untuk mengawetkan bahan-bahan lain seperti mentimun, dan acar sebagai ganti salad. Dari semua bentuk cuka, cuka putihlah yang tidak mengalami perubahan.

Sirup maple
Sirup maple murni dapat bertahan selama disimpan dalam wadah kedap udara. Tapi rasa mungkin akan berubah setelah wadah dibuka.

Ekstrak vanili murni
Ini adalah komoditas yang cukup mahal, tapi bisa disimpan dalam umur simpan yang tak terbatas. Tapi, pastikan membeli dengan kualitas terbaik agar tidak membusuk.

Beras
Varian beras apapun yang dipilih, semuanya dapat bertahan lama. Beras tidak memiliki tanggal kadaluarsa dan dapat dikonsumsi bahkan bertahun-tahun kemudian. Asalkan, disimpan di tempat yang sejuk dan kering dalam wadah kedap udara.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved