Pemko Batam Perpanjang Izin Domisili Perusahaan Menjadi Seumur Hidup. Ini Penjelasannya

Dia mengatakan, izin domisili akan berlaku seumur hidup, sepanjang tidak ada perubahan alamat maupun kepemilikan perusahaan

Pemko Batam Perpanjang Izin Domisili Perusahaan Menjadi Seumur Hidup. Ini Penjelasannya
ISTIMEWA
Wali Kota Batam HM Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad tampak ikut memainkan alat musik dalam acara Pesta Anak Pantai 2016 di Sekupang, Minggu (4/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wali Kota Batam, Rudi, sudah mengambil keputusan soal saran pengusaha, agar izin domisili perusahaan diperpanjang menjadi lima tahun dari sebelumnya hanya berlaku satu tahun.

"Izin domisili berlaku sampai ada perubahan. Baik alamat atau kepemilikan perusahaan," kata Rudi kepada wartawan, Selasa (6/9) di ruangannya.

Dia mengatakan, izin domisili akan berlaku seumur hidup, sepanjang tidak ada perubahan alamat maupun kepemilikan perusahaan.

"Kalau tak ada perubahan, berlaku seumur hidup. Lanjut terus sampai selesai," ujarnya.

Izin domisili yang dimaksud ini, tidak hanya mengenai izin domisili perusahaan atau badah hukum lainnya, tetapi juga menyangkut izin domisili perorangan atau pribadi.

"Urusnya itu di RT, RW, lurah, kecamatan. Karena kalau ada masalah hukum yang timbul di kemudian hari, RT, RW tempat domisilinya berada yang ditanya. Makanya harus ada surat pengantar," kata Rudi.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Rabu, 7 September 2016

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help