Kebakaran Hebat di Bintan

Bantuan Rp 1,2 M Telah Dibagi ke Korban Kebakaran Pasar dan Puting Beliung Bintan. Ini Rinciannya

Dana sumbangan dermawan sebesar Rp 1,2 miliar telah disalurkan secara bertahap ke korban kebakaran Pasar Berdikari Kijang dan angin puting beliung

Bantuan Rp 1,2 M Telah Dibagi ke Korban Kebakaran Pasar dan Puting Beliung Bintan. Ini Rinciannya
tribunbatam/aminnudin
Suasana kebakaran di Pasar Berdikari, Kijang, Selasa (16/8/2016)

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Roda ekonomi di Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur diharapkan kembali pulih setelah 26 ruko di lokasi terbakar pada 16 Agustus lalu.

Pasar Berdikari Kijang salah satu pusat kegiatan ekonomi penting di Kecamatan Bintan Timur.

Sebanyak 26 unit ruko yang terbakar lalu berderet dalam satu komplek dan menjadi tempat yang ramai dikunjungi warga.

"Di situ ada kedai makanan dan minuman, ada usaha bengkel, ada usaha kelontong, macam macam. Per ruko ada karyawannya, bisa sampai dua tiga orang. Jadi, peranan usaha di situ cukup bagus," kata Marmut, warga sekitar pasar Inpres Kijang, Rabu (7/9/2016).

Bupati Bintan Apri Sujadi pada acara penyaluran dana bagi korban kebakaran di Pasar Berdikari menyampaikan, dialog bersama korban kebakaran rutin diselenggarakan.

Tujuannya mendorong pelaku usaha korban kebakaran cepat pulih dan kembali mengadakan kegiatan usaha.

"Harapan saya agar Perekonomian Kawasan Pasar Inpres Kijang segera bangkit seperti dulu lagi, " ujarnya .

Terkait bantuan, koordinator penggalangan dana bencana kebakaran dan puting beliung Pemkab Bintan Raja M Akib Rachim mengatakan, dana Rp 1,2 Miliar yang dihimpun dari para dermawan sudah dibagikan kepada korban.

Panitia membagi bantuan-bantuan tersebut bertahap dalam setiap kesempatan.

Tahap pertama, pada sesaat usai kebakaran, lalu malam kenegaraan, dan ini tahapan terakhir. Dalan waktu dekat juga kata dia akan ada dermawan dari perusahaan yang ingin menyalurkan sendiri bantuannya.

"Semua dana yang terkumpul kita serahkan di dalam beberapa kesempatan, untuk korban bencana kebakaran disampaikan kepada 24 korban pemilik ruko, 8 penyewa ruko, 2 ruko yang terkena imbas serta 16 ruko yang terimbas pecahan kaca, kesemuanya sesuai dengan kesepakatan yang telah kita diskusikan beberapa waktu lalu " ujarnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help