ASIIK! Pompong ke Penyengat Dijamin Jasa Raharja 24 Jam

Asuransi ini juga memberikan citra positif kepariwisataan di Kota Tanjungpinang, khususnya tujuan wisata Pulau penyengat yang sudah terkenal di dunia

ASIIK! Pompong ke Penyengat Dijamin Jasa Raharja 24 Jam
Penandatanganan kerjasama asuransi angkutan pompong ke Pulau penyengat, Jumat (9/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kasus tenggelamnya pompong tujuan Pulau Penyengat beberapa waktu lalu, membuat banyak pihak prihatin.

Pembenahan pun dilakukan. Mulai dari uji kelayakan berlayar terhadap seluruh pompong, hingga asuransi kepada para penambang, termasuk penumpang.

Untuk melindungi para penambang dan penumpang, Asuransi Jasa Rahardja akan memberi jaminan asuransi jiwa.

Hebatnya lagi, asuransi ini berlaku 24 jam, karena pompong ke Penyengat juga kadang beroperasi hingga 24 jam.

Koperasi Nahkoda Bahtera Penyengat (NBP) yang merupakan wadah penambang pompong ini pun meneken kerjasama dengan PT Jasa Raharja di Pelantar Pelabuhan Pulau Penyengat, Jumat (9/9).

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Kepri, Haryo Pemungkas mengatakan, kerjasama ini untuk memberikan rasa tenang kepada tekong atau penambang dan penumpang yang ingin berziarah atau berwisata ke Pulau Penyengat.

"Asuransi ini juga memberikan citra positif kepariwisataan di Kota Tanjungpinang, khususnya tujuan wisata Pulau penyengat yang sudah terkenal di dunia," kata Haryo.

Dari harga tiket, Jasa Raharja hanya memungut sebesar Rp 400 setaip penumpangnya. Bila terjadi kecelakaan, besar santunan yang didapat oleh korban meninggal dunia dan cacat tetap sebesar Rp 25 juta. Serta ada tambahan santunan berupa biaya penguburan sebesar Rp2 juta.

Untuk korban yang mendapatkan perawatan di rumah sakit, tanggungan pengobatan maksimal Rp 10 juta. Jika penumpang dan penambang memiliki BPJS Kesehatan, biaya pengibatan selanjutnya akan ditanggung BPJS.

Ketua Koperasi Nahkoda Bahtera Penyengat, Raja Imran Hanafi mengatakan, asuransi adalah satu dari sejumlah komitmen bersama untuk pembenahan pelayaran pompong Tanjungpinang-Penyengat.

"Ini merupakan langkah awal kami melakukan pembenahan, meskipun kondisi sangat ini terbatas. Kami siap melayani pengunjung ke Pulau Penyengat selama 24 jam dengan aman dan nyaman," kata Hanafi.

Hanafi mengatakan, meskipun ada potongan asuransi, tarif ke Penyengat tidak ada perubahan. Tarif penumpang umum Rp 7.000 dan penumpang langganan Rp 5.000, sedangkan pelajar Rp 2.500.

Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help