Mantan Ketua PWI Meninggal Dunia, Dia Dikenal sebagai Wartawan Senior. Ini Penyebabnya

Ketua Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarman Azzam meninggal dunia, Jumat (9/9/2016) pada pukul 09.23 WIT.

Mantan Ketua PWI Meninggal Dunia, Dia Dikenal sebagai Wartawan Senior. Ini Penyebabnya
Bangka Pos
Tarman Azzam 

BATAM, TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarman Azzam meninggal dunia, Jumat (9/9/2016) pada pukul 09.23 WIT.

Tarman meninggal setelah mendapat serangan jantung di Ambon, Maluku, saat ingin menghadiri peluncuran Hari Pers Nasional 2017 bersamaan dengan pembukaan pesta Teluk Ambon.

Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang menjelaskan, Tarman merupakan satu di antara sedikit wartawan yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk organisasi kewartawanan paling tua di Indonesia tersebut.

"Dia hampir tak menyisakan waktu untuk keluarga karena mengurus organisasi," ujar Ilham ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (9/9/2016).

Menurut Ilham, Tarman merupakan sosok yang mampu mengeksiskan PWI hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan pernah didapuknya Tarman sebagai Ketua Umum PWI Pusat pada dua priode, yakni mulai tahun 1998 hingga 2008.

Saat ini pun, Tarman menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat.

"Apalagi di masa reformasi, masa sulit itu bisa dilewati dan berhasil menyelamatkan PWI hingga terus eksis sampai sekarang," kata Ilham.

Ilham menjelaskan, pukul 09.00 pagi WIT, almarhum masih menyempatkan diri berbincang dengan dengan tokoh masyarakat Maluku, Suadi Marabessy.

Namun, ketika hendak ke kamar mandi, dia jatuh dan tak sadarkan diri. Beberapa menit kemudian almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Jenazah saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Tentara Dr Latumenten, Ambon.

Rencananya, jenazah diterbangkan dari Ambon pukul 14.00 dan tiba di rumah duka di Jalan Wijaya Kusumah III/3 No. 118 Perumnas Klender, Jakarta Timur pukul 16.00 WIB. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help