Remaja Ini Terima Hampir Rp 1 M dari Situs Penyedia Nama-Nama Inggris untuk Bayi Cina

Seorang gadis Inggris memperoleh lebih dari 48.000 poundsterling atau sekitar Rp 836,5 juta dari situs membantu memberi nama Inggris bagi bayi Cina.

Remaja Ini Terima Hampir Rp 1 M dari Situs Penyedia Nama-Nama Inggris untuk Bayi Cina
BBC
Beau Jessup menciptakan situs web nama-nama bayi dalam bahasa Inggris untuk membantu orang-orang Cina menamai bayinya. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Seorang gadis remaja Inggris memperoleh lebih dari 48.000 poundsterling atau sekitar Rp 836,5 juta dari situs yang dibuatnya untuk membantu memberi nama Inggris bagi bayi Cina.

Beau Jessup (16) masih bersekolah di sebuah sekolah menengah di Gloucestershire, Inggris. Ia mendapat ide setelah sebuah keluarga berkunjung ke China.

Mereka sedang makan malam dengan teman-temannya saat Beau diminta tolong untuk memberikan nama Inggris untuk bayinya yang baru lahir.

Di Cina, memiliki sebuah nama Barat dianggap penting untuk kepentingan studi di masa depan atau melakukan bisnis dengan Inggris.

Untuk menggunakan 'nama khusus' ini, para calon orangtua harus memilih lima dari 12 sifat-sifat yang mereka harapkan, agar si anak kelak tumbuh sesuai kepribadian yang diinginkan.

Di China juga mereka menamai anak mereka berdasarkan 'lima unsur' (tanah, api, kayu, air, logam).

Beau menawarkan kesamaan antara bagaimana mereka memilih nama China dan memilih nama Inggris.

Ia mengerjakan ini dengan menentukan sifat-sifat kepribadian ke dalam masing-masing nama Inggris. Mereka membayar setara sekitar Rp100.000.

Tiga nama yang dipilih kemudian dibagikan kepada keluarga dan teman-temannya di WeChat, aplikasi yang setara dengan WhatsApp di Cina, untuk membantunya membuat keputusan akhir.

Setiap saran akan tercetak di atas sebuah sertifikat berikut arti nama tersebut dan contoh dari orang terkenal yang menggunakan nama itu.

Halaman
123
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved