Tak Mau Kecelakaan Lagi, Pompong ke Penyengat Berbenah Total. Ini yang Dilakukan

Jadi, pengunjung tidak perlu takut kemalaman lagi ke Penyengat, karena saat ini kami sudah bisa melayani 24 jam, dengan standar keamanan tinggi

Tak Mau Kecelakaan Lagi, Pompong ke Penyengat Berbenah Total. Ini yang Dilakukan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta sejumlah pejabat berlayar dengan pompong ke Penyengat. Saat ini, pembenahan total dilakukan 

BATAM.TRBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kecelakaan laut yang terjadi pada pompong tujuan Penyengat dan membawa belasan korban jiwa, beberapa waktu lalu, membuat para tekong dan nahkoda pompong tersengat.

Dengan kesadaran sendiri, mereka pun berkomitmen untuk membenahi seluruh sistem angkutan ini dalam segala aspek.

Hal ini untuk memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan para wisatawan dan pengguna jasa pompong ke depannya. Pembenahan ini juga melibatkan instansi terkait.

Salah satu yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan asuransi Jasa Rahardja untuk jaminan kecelakaan angkutan selama 24 jam.

Namun, pembenahan itidak itu saja. Ketua Koperasi Nahkoda Bahtera Penyengat, Raja Imran Hanafi mengatakan, seluruh penambang, tekong dan nahkoda sudah membuat komitmen bersama untuk melakukan pembenahan setelah evaluasi terhadap pelayaran pompong Tanjungpinang-Penyengat selama ini.

"Meskipun kondisi sangat ini terbatas, kami siap melayani pengunjung ke Pulau Penyengat dan sebaliknya selama 24 jam dengan aman dan nyaman," janji Hanafi.

Pembenahan lain yang dilakukan adalah melakukan uji kelayakan terhadap seluruh pompoing yang berjumlah 76 unit.

Seluruhnya sudah mendapatkan keterangan lulus uji kelayakan dan telah dilengkapi lampu navigasi.

Kemudian, tekong atau nahkoda sudah memiliki Surat Keterangan Kecakapan (SKK).

Terkait pelayanan penumpang, seluruh penumpang diwajibkan mengenakan life jacket sebelum naik ke pompong. Selain itu, identitas penumpang juga dicatat.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved