HUT Demokrat, Hinca Bagi-Bagi Buku Saku ke Warga Batam

Di peringatan usianya ke-15 tahun yang jatuh setiap tanggal 9 September, Partai Demoktrat‎ membagi-bagikan buku saku.

HUT Demokrat, Hinca Bagi-Bagi Buku Saku ke Warga Batam
tribunnews batam/anne maria
Plt Ketua DPC Demokrat Batam, yang juga Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan membagi-bagikan buku tersebut ke masyarakat Batam, Jumat (9/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Di peringatan usianya ke-15 tahun yang jatuh setiap tanggal 9 September, Partai Demoktrat‎ membagi-bagikan buku saku.

Momen hari ulang tahun yang bersamaan dengan ulang tahun Susilo Bambang Yudhoyono itupun dijadikan sebagai titik awal kebangkitan (reborn) Partai Demokrat yang baru saja keluar dari pemerintah.

Plt Ketua DPC Demokrat Batam, yang juga Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan pun langsung turun ke Batam untuk membagi-bagikan buku tersebut ke masyarakat.

Hinca bersama-sama dengan kader demokrat di Kepri, menyusuri tempat-tempat umum seperti warung kopi, tempat makan untuk membagikan buku tersebut.

Ia bersama-sama dengan kader demokrat bahkan membahas soal perpolitikan dengan masyarakat yang ditemuinya tersebut.

"Per hari ini, Demokrat sudah mencapai usianya ke 15 tahun. Sepuluh tahun berkuasa, sudah tiga bulan terakhir ini juga kita berada di luar pemerintahan. Dengan posisi kami sekarang, memungkinkan kami lebih bebas dan atraktif dalam berkegiatan, untuk menyiapkan pilkada serta pilpres 2019 nanti," tutur Hinca usai membagi-bagikan buku di rumah makan d'sampan Batam Centre.

Satu diantaranya dengan membuat buku dan membagi-bagikannya ke tengah masyarakat.

"Berpolitik juga harus ada sarananya, dan buku sudah teruji mampu membangun emosi. Tidak mudah mengajak masyarakat untuk masuk ke partai‎. Buku inilah jadi sarana kami menyampaikan soal politik, daripada cuma lewat baliho, spanduk, yang ujung-ujungnya bakal ketimpa sama punya orang lain," ucap Hinca

Nantinya pembagian buku Saku tersebut tidak hanya terhenti di sini, melainkan setiap kader diminta untuk mempromosikan dirinya lewat sarana serupa.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help