TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Heboh Gigolo di Batam Bikin Mensos Berkomentar. Ini Pesannya

Menteri Sosial mengajak warga mewaspadai kasus prostitusi, tak hanya gigolo namun juga kasus-kasus serupa. Ini pesannya

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerjanya di Batam Sabtu (10/9/2016), menuturkan masyarakat harus ekstra waspada mengawasi lingkungannya dari sindikat prostitusi.

Tidak hanya mengawasi anak perempuan yang selama ini memang menjadi sasaran kejahatan ini, namun juga mengawasi anak laki-laki yang mulai menjadi sasaran baru.

"Ini menjadi peringatan buat kita untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, saya dengar dari Wakapolres katanya sudah ditahan. Mudah-mudahan ini menjadi upaya kita untuk membangun kewaspadaan lebih berlapis-lapis lagi.

Sekarang kita tidak hanya menyiapkan kewaspadaan untuk anak-anak perempuan yang kemungkinan terkooptasi pada sindikat prostitusi, tapi juga pada anak laki-laki" tutur Khofifah kepada awak media.

Khofifah juga mengungkapkan bahwa komitmen pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas dari prostitusi terus dijalankan. Kemensos terus melakukan penutupan kawasan lokalisasi secara bertahap. Harapannya seluruh wilayah Indonesia akan bebas dari prostitusi pada 2019 nanti.

Seperti diketahui, di seluruh Indonesia masih terdapat 99 lokalisasi yang terdata di Kemensos. Dari data tersebut akan diteliti lebih jauh terkait detail lokalisasi ini, untuk kemudian dilakukan penutupan.

Dalam waktu dekat, Kemensos akan melakukan penutupan tiga lokasisasi di kawasan Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Khofifah tidak menjelaskan apakah lokalisasi di Batam masuk dalam 99 lokalisasi yang terdaftar.

"Kita punya target lokalisasi itu selesai 2019, sekarang tinggal 99 lokalisasi, itu di seluruh Indonesia. Insyaallah nanti kita akan tutup tiga lokalisasi di Bndar Baru" tambahnya. (*)

Penulis: Bobbi
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved