Kursi Sekdaprov Kepri

Sekda Karimun Raih Nilai Tertinggi Seleksi Sekdaprov, Ini Rahasia Arif Fadillah

Sekda Kabupaten Karimun Arif Fadillah meraih nilai tertinggi hasil tes calon Sekdaprov Kepri. Ini rahasianya

Sekda Karimun Raih Nilai Tertinggi Seleksi Sekdaprov, Ini Rahasia Arif Fadillah
tribunnews batam/yahya
Seorang pegawai menyalami Sekda Karimun, DR TS Arif Fadillah usai apel pertama pasca lebaran 1436 Hijriah, Rabu (22/7/2015) pagi di kantor Bupati Karimun, Poros. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Keberhasilan Sekdakab Karimun, Arif Fadillah meraih nilai tertinggi dalam seluruh rangkai tes penerimaan Sekdaprov Kepri bukan terjadi secara kebetulan.

Sejak awal Arief sendiri tidak yakin sepenuhnya bahwa dirinya bisa sampai mencapai tiga besar kandidat Sekdaprov Kepri. Namun, justru ketidakyakinan itulah yang mendorongnya berjuang lebih keras.

"Saya tidak yakin bisa masuk tiga besar. Karena itu saya memilih untuk berjuang keras dengan cara belajar tekun," ungkap Arief kepada Tribun, Rabu (14/9/2016) sore.

Sekdakab Karimun itu mengatakan setiap tahap tes selalu diikutinya dengan persiapan yang matang. Sebelum setiap tahap tes dimulai, dirinya selalu menyiapkan waktu lebih untuk membaca, mencari sumber-sumber yang berkaitan dengan materi yang diujikan. Bahkan dia sampai belajar sampai pagi hari.

"Pokoknya saya belajar sampai pagi, sebelum setiap tahap tes dimulai. Saya baca referensi yang mendukung dan lihat kembali buku-buku yang dipakai saat sekolah kepegawaian dulu. Ketika datang mengikuti tes, saya masih bawa buku. Bahkan buku-buku saya disimpan dalam satu koper," sebut Arief mengenang.

Kerja keras dan perjuangan itu membuat Arief keluar sebagai kandidat Sekdaprov Kepri pada urutan pertama dengan jumlah nilai 82,98. Capaian tersebut membuatnya begitu bahagia dan langsung mengucapkan syukur. Dia kemudian menyerahkan seluruh proses selanjutnya kepada Allah.

"Saya sudah bekerja dan berusaha dengan belajar. Saya pun telah mengikuti tes dengan lancar. Sekarang saya hanya bisa berdoa kepada Allah supaya saya bisa diberi kesempatan untuk mengabdi Pak Gubernur demi mewujudkan visi dan misinya," harap Sekdakab Karimun tersebut.

Seperti diberitakan, seleksi calon Sekdaprov Kepri diikuti delapan pendaftar.

Mereka adalah Arif Fadillah Sekda Karimun, Syamsul Bahrum Asisten II Setdaprov Kepri, Naharuddin Kepala Bappeda Kepri, Reni Yusneli Plt Sekdaprov Kepri, Edy Sofyan Kepala BPPD Kepri, Muhammad Hasbi Kadis UKM Kepri, Syamsuardi Asisten II Setdakab Karimun dan Raja Ariza Kepala DKP Kepri.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help