Prakiraan Cuaca Hari Ini

Cuaca Kepri Hari Ini Berawan dan Berpeluang Hujan karena Ada Tropical Storm Meranti dan Malaka

BMKG Klas I Hang Nadim Batam memprediksi cuaca hari ini masih berawan dan berpeluang hujan ringan yang terkadang disertai petir.

Cuaca Kepri Hari Ini Berawan dan Berpeluang Hujan karena Ada Tropical Storm Meranti dan Malaka
tribunbatam/rachta yahya
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim terpaksa dipayungi saat menjadi inspektur upacara hari Pramuka di Karimun, Senin (5/9/2016) karena kondisi hujan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Hang Nadim Batam memprediksi cuaca hari ini masih berawan dan berpeluang hujan ringan yang terkadang disertai petir.

Hujan dimungkinkan karena adanya TS (Tropical Storm) Meranti dan Malaka di sekitar wilayah Filipina menyebabkan bertumpuknya massa udara di wilayah tersebut serta membentuk pola belokan angin (shea rline) di wilayah Kepri yang cukup mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif.

"Sehingga cuaca hari ini diprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang dan terkadang disertai petir," kata Kepala (BMKG) Klas I Hang Nadim Batam Philip Mustamu melalui stafnya Adhytia Prakoso.

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara.

"Untuk transportasi laut diimbau berhati-hati terhadap arus laut yang cukup kuat di wilayah Perairan Natuna dan Anambas," sambungnya.

Berikut prakiraan cuaca di kabupaten dan kota se-Kepri:

1. Kota Batam

Pagi : berawan
Siang : berawan dan hujan ringan
Malam : berawan

2. Tanjungpinang-Bintan

Pagi : berawan
Siang : berawan dan hujan ringan
Malam : berawan

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help