Ibadah Haji 2016

Jemaah Haji Embarkasi Batam Mulai Kembali Minggu, 20 September. 6 Orang Meninggal di Arab Saudi

Informasi itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Masa Pemulangan Jamaah Haji Tahun 1437 H/ 2016 M di Aula Arafah II Asrama Haji Batam, Jumat

Jemaah Haji Embarkasi Batam Mulai Kembali Minggu, 20 September. 6 Orang Meninggal di Arab Saudi
AHMAD GHARABLI / AFP
Umat muslim dari seluruh dunia sedang mengelilingi kabah di Makah, Kamis (15/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jemaah Haji dari Embarkasi Batam akan kembali mulai Minggu (18/9/2016) hingga 20 hari ke depannya.

"Ada 8.874 orang yang akan kembali," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Marwin Jamal yang juga bertindak sebagai Ketua PPIH Embarkasi Batam, Jumat (16/9/2016) dalam rilis yang disampaikan kepada Tribun.

Informasi itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Masa Pemulangan Jamaah Haji Tahun 1437 H/ 2016 M di Aula Arafah II Asrama Haji Batam, Jumat.

Marwin mengatakan, pemulangan jemaah haji tahun ini dari Kepri berjumlah 792 orang, Riau 4.079 orang, Jambi 2.124 orang, dan Kalimantan Barat 1.879 orang.

Data Siskohat Embarkasi Batam mencatat enam jamaah haji asal Embarkasi Batam wafat di Arab Saudi.

Mereka adalah Martina Sabri Hasan (57) asal Riau, Sarjono Bin Muhammad (61) asal Riau, Muhammad Tahir Abdul Razak (68) asal Sanggau (Kalbar), Muhammad Nasir Bin Badul Hamid ((63) asal Riau, Wahono Bin Wilik Walijo (65) asal Riau, dan Boniatun Dulkahir Kartak (59) asal Jambi.

“Satu JCH wafat di Embarkasi Batam dan sudah kita pulangkan ke daerah atas nama Kamiani Binti Kacau (68) asal Kampar (Riau)," ujarnya.

Menurut Marwin, beberapa titik rawan yang patut diwaspadai, yakni soal kedatangan jemaah haji Kloter 1 BTH asal Kepri dan jemaah haji Kloter 2 BTH asal Riau, yang datang pada hari yang sama, Minggu (18/9) ini.

“Jika kloter I tiba di Batam diperkirakan pukul 08.00 WIB dan kloter 2 BTH tiba di Batam pada pukul 18.00 WIB pada hari yang sama.

Saya minta semua konsentrasi memberikan pelayanan, supaya pelayanan berjalan lancar, harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi. Jangan ada yang missleading," kata Marwin.

Marwin juga mengingatkan anggotanya untuk konsentrasi pada kedatangan JH Kloter 4 dan 5 BTH.

Lantaran keduanya akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 23.15 dan 23.05 WIB. Dalam rapat yang berlangsung selama dua jam itu semua peserta mengungkapkan kesiapannnya menyambut jamaah haji.

Sekretaris PPIH Embarkasi Batam, Syahbudi mengatakan, untuk kedatangan jemaah haji Kloter 1 dari Kepri, pihaknya sudah berkoordinasi. Beberapa jemaah dari daerah akan menginap sehari di Batam, sebelum pulang ke rumah masing-masing. (*) 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help