Tewas Setelah Minum Kopi

Saya Tak Rela Ilmu Pengetahuan Dilecehkan, Kata Roy Suryo Soal Aksi Tunjuk di Sidang Jessica

Ia berdiri sambil menunjuk-nunjuk persidangan, setelah Ahli digital forensik AKBP Muhammad Nuh walk out dari ruangan

Saya Tak Rela Ilmu Pengetahuan Dilecehkan, Kata Roy Suryo Soal Aksi Tunjuk di Sidang Jessica
Repro/Kompas TV
Roy Suryo saat hadir pada sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo yang turut menghadiri persidangan ke-21 kasus kopi sianida meminta maaf karena dianggap oleh Otto Hasibuan, pengacara Jessica Kumala Wongso, tidak menghormati persidangan.

Ia berdiri sambil menunjuk-nunjuk persidangan, setelah Ahli digital forensik AKBP Muhammad Nuh walk out dari ruangan setelah menyampaikan keberatannya.

Otto Hasibuan pengacara Jessica lalu berkata kepadanya.

"Kamu ngapain tunjuk-tunjuk?" kata Otto.

Lalu setelah Nuh keluar, Roy mengikutinya di belakang.

Di luar ruangan, Roy menyampaikan alasannya keluar ruang persidangan.

"Sebelumnya, saya minta maaf kepada persidangan dinilai tidak menghormati karena saya menilai apa yang dilakukan saksi ahli dari pihak pembela tidak tepat," tutur Roy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, pada Kamis (15/9/2016).

Hal yang dimaksud Roy adalah ketika saksi ahli digital forensik dari Universitas Mataram, Rismon Hasiholan Sianipar menyinggung masalah framing video.

"Resolusi gambar dia bilang dari 1920x1680, kemudian dikecilkan jasi 960x720. Kemudian, ditanya lagi, kalau di situ gambar ada 5, kemudian di gambar berikutnya dimungkinkan ada 3 atau 2. Itu kan bohong besar," kata Roy.

Roy mengibaratkan, apabila di televisi 42 inch gambarnya ada 2 objek, di televisi 14 inch gambarnya yang juga akan ditampilkan sebanyak 2 objek.

"Saya hanya tidak rela kalau ilmu pengetahuan dilecehkan begitu saja," ungkapnya. (Rangga Baskoro)

Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved