PON XIX Jabar

Atlet Terbang Gantole Asal Sumatera Barat Hilang Saat Bertanding, Ini Namanya

Atlet asal Sumatra Barat, Rizalul Pathani, hilang ketika bertanding pada cabang olahraga gantole Pekan Olahraga Nasional XIX, Minggu (18/9/2016)

Atlet Terbang Gantole Asal Sumatera Barat Hilang Saat Bertanding, Ini Namanya
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
FOTO ILUSTRASI - Atlet paralayang dan gantole lepas landas dari bukit Parang Endog saat berlangsung acara Jogja Air Show 2016 di kawasan pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (26/3/2016). Jogja Air Show yang akan berlangsung hingga Minggu (27/3) tersbeut selain diisi perlombaan dirgantara juga direncakan akan tampil penampilan aerobatik pesawat. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Atlet asal Sumatra Barat, Rizalul Pathani, hilang ketika bertanding pada cabang olahraga gantole Pekan Olahraga nasional (PON) XIX, Minggu (18/9/2016).

Ia mengalami masalah ketika terbang dari venue gantole di Batudua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sampai sekarang belum diketahui posisinya," kata Kanid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu (18/9/2016).

Dikatakan Yusri, pada hari ini memang dilaksanakan pertandingan cabang olah raga gantole di Batudia.

Sebelum Rizalul menghilang, dilakukan ujicoba paralayang yang dilakukan Pangeran Dirgantara, penerbang gantole asal Kabupaten Sumedang, dan Shyaiman, penerbang gantole asal Inggris

"Kemudian dilanjutkan atlet Sumatra Barat, dan pada saat di udara mengabarkan melalui alat komunikasi bahwa akan membuka parasit darurat, setelah itu atlet tersebut lepas kontak dengan ofisial tim," kata Yusri.

Berdasarkan data yang dihimpun, kata Yusri, pada hari ini 13 kontingen akan mengikuti pertandingan gantole. Antara lain kontingen Jabar, Jateng, Jatim, DIY Yogyakarta, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi utara, Sulawesi selatan, Kalimantan selatan,
Kalimantan timur, Sumatera utara, Sumatera barat, dan NTB.

"Jumlah atlet yang melaksanakan terbang sebanyak 46 orang," kata Yusri seraya menyebut pelaksanaan dimulai sekitar pukul 11.15 WIB. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved