Sebaiknya Anda Tahu

Inikah Kisah-kisah Unik dan Bikin Ngakak dari Kasir Supermarket di Batam?

Bekerja sebagai kasir supermarket ternyata bisa jadi menarik karena ada begitu banyak kisah lucu di baliknya. Tak percaya? Simak berikut ini

Inikah Kisah-kisah Unik dan Bikin Ngakak dari Kasir Supermarket di Batam?
kompas.com/shutterstock
Ilustrasi belanja di supermarket 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Bekerja sebagai kasir supermarket ternyata bisa jadi menarik karena ada begitu banyak kisah lucu di baliknya.

Inilah kisah-kisah unik dari kasir supermarket yang tak pernah diketahui oleh pelanggan.

1. Ada diskon untuk pelanggan yang ramah

Ada waktu tertentu ketika toko memberikan diskon khusus untuk semua barang di supermarket. Walau begitu, terkadang pelanggan harus menanyakan untuk diskon itu. Jika tidak bertanya, maka diskon itu tak akan diberikan.

Kasir membocorkan bahwa mereka punya kupon yang bisa di-scan untuk mendapatkan diskon. Bila ada orang yang meminta atau bersikap ramah, kasih akan dengan senang hari memberikan kupon tersebut secara cuma-cuma.

Jika pelanggan bersikap kasar dan jahat, tentu kasih akan diam saja serta tak mungkin memberitahukan adanya diskon itu.

2. Kasir dinilai berdasarkan kecepatan kerja

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa masih bekerja dengan tangan yang sangat cepat? Ternyata, mereka memang dinilai berdasarkan kecepatan tangan.

Karena itulah mereka selalu berusaha menyelesaikan transaksi dengan cepat. Bekerja dengan lambat tak hanya membuat mereka malu namun juga memperburuk penilaian. Jika transaksi sudah terlalu lama, kasir tentu akan kesal karena mereka bisa-bisa diberi penalti.

3. Menggabungkan kupon bisa sangat bermanfaat

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved