Polresta Razia Kendaraan di Tapal Batas Tanjungpinang-Bintan, Antisipasi Kejahatan Lintas Daerah

Polres Tanjungpinang gencarkan razia di beberapa titik jalur lalu lintas, terutama di tapal batas dengan Kabupaten Bintan. Ini alasannya

Polresta Razia Kendaraan di Tapal Batas Tanjungpinang-Bintan, Antisipasi Kejahatan Lintas Daerah
tribun/thomlimahlimaheking
Ilustrasi. Razia yang digelar Polres Tanjungpinang, Kamis (18/2/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang gencarkan razia cipta kondisi di beberapa titik jalur lalu lintas.

Di antaranya di Jalan Batu 14 arah menuju Jalan Tanjunguban. Di sana, Polres beserta Polisi Militer angkatan Laut (Pomal) dan juga Satpol PP‎ melaksanakan razia.

"Tentunya untuk masyarakat agar merasa nyaman. Ini kita lakukan agar kota Tanjungpinang aman dan nyaman," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro kepada Tribun melalui sambungan telefon, Minggu (18/9/2016).

Ganguan terhadap masyarakat seperti kegiatan berbahaya kejahatan menjadi atensi utama Kapolres untuk menjamin kenyamanan di wilayah hukumnya. Dengan sinergitas yang terbangun antara Pomal dan Satpol PP, diharapkan menjadi kekuatan dalam menjaga keamanan masyarakat.

Kegiatan ini menurut Joko sifatnya rutin. Beberapa hari ini memang Polres gencarkan razia baik malam maupun siang. ‎Sasaranya adalah benda berbahaya seperti senjata tajam, Senpi dan Narkoba. Selain itu juga pengendara baik roda empat mapun motor roda dua yang melanggar aturan berkendara juga ikut diamankan.

"Sasaran utama senjata tajam, narkoba, dan benda berbahaya lainya.‎ Adapun para pengendara yang melanggar aturan baik adminitrasi surat-surat maupun kelengkapan fisik motor yang tidak lengkap akan kita tilang," ungkap Joko Bintoro.

Sejauh ini pihaknya belum mengamankan warga atau pengendara yang terjaring razia membawa barang-barang melanggar hukum. Razia akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang ditentukan.

"Kita jamin demi masyarakat Tanjungpinang yang aman dan nyaman, kita akan ‎terus ada ditengah masyarakat," imbuh Joko.

Pantauan Tribun, malam minggu (17/9/2016) pihaknya ‎melaksanakan razia. ‎Beberapa kendaraan juga ikut diamankan ke Polres Tanjungpinang. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help