DOR DOR! Petugas Terpaksa Keluarkan Tembakan Saat Hentikan Laju Speed Boat tak Bernama

Kencangnya laju speed boat tersebut saat menghindari pengejaran, membuat tim akhirnya meletuskan tembakan peringatan.

DOR DOR! Petugas Terpaksa Keluarkan Tembakan Saat Hentikan Laju Speed Boat tak Bernama
tribunnews batam/anne maria
Tim WFQR Lantamal IV Tanjungpinang baru-baru ini berhasil mengamankan KM Mulia Abadi yang berisi bahan pangan berupa beras dan gula tanpa dilengkapi dokumen alias ilegal. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Tim WFQR 4/Unit 1 Jatanrasla dan unit Intel Lanal Batam mengamankan speed boat tanpa nama di perairan Tanjung Pinggir Batam, Sabtu (17/9/2016).

Penangkapan ini terjadi sebelum Lantamal IV Tanjungpinang menggagalkan upaya penyelundupan beras dan gula di perairan Sungai Belian Batam Centre.

Baca:Biar Berani Selundupkan Beras ke Batam, Nahkoda-ABK Pakai Narkoba dan Berlayar Saat Cuaca Buruk

Penangkapan bermula dari patroli yang dilaksanakan oleh tim WFQR 4 dengan menggunakan sea rider dari dermaga Bakamla Sekupang, menuju Perairan Selat Singapura

"Sekitar pukul 18.00 WIB, tim yang sedang berada di perairan Tanjung Pinggir melihat ada speed boat yang mencurigakan dari arah perairan Tanjunguncang. Langsung tim kita lakukan pengejaran,"ujar Danlantamal IV Tanjung Pinang, S Irawan, Senin (19/9/2016).

Kencangnya laju speed boat tersebut saat menghindari pengejaran, membuat tim akhirnya meletuskan tembakan peringatan.

Setelah mengeluarkan tembakan peringatan, barulah spead boat dengan lima mesin ‎masing-msing berkapasitas 200 PK ‎itu, berhenti.

"Di dalamnya kita temukan empat orang. Nahkodanya Samsudin (55) dan tiga ‎orang ABK, masing-masing, Mohamad Arif, Tasbir dan Sukirman. Mohamad Arif juga sebagai pemilik speed boat," ucapnya.

Meski saat diamankan tidak ditemukan muatan apapun dari speedboat tersebut, namun diduga kapal tersebut dipakai untuk kegiatan ilegal.

Diantaranya penyelundupan rokok antar pulau dan TKI ilegal.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved