Bintan Dapat Pujian Tokoh Nasional Asal Kepri, Ini Pesan Bupati ke Kepala Dinas

Bintan dapat pujian dari tokoh nasional asal Kepri, ini pesan Bupati ke kepala dinas soal WTP

Bintan Dapat Pujian Tokoh Nasional Asal Kepri, Ini Pesan Bupati ke Kepala Dinas
TRIBUN BATAM/ AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Para Kepala dinas Bintan diminta disiplin melaporkan kondisi keuangan. Disiplin dengan tidak telat menyampaikan laporan keuangan. Kalau telat, opini laporan keuangam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 6 kandas tahun depan.

"Bintan mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian 5 kali, berturut turut. Jika opini atas laporan keuangan terus mendapat WTP, maka Kepala SKPD harus terus disiplin melaporkan data keungan kinerja mereka," kata Bupati Bintan Apri Sujadi di Istana Negara kepada awak media di Bintan, Selasa (20/9/2016).

Lima kali mendapatkan penilaian WTP, membuat Kementeriaan Keuangan RI memberikan penghargaan ke pada Bintan. Penghargaan diberikan langsung Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016 di Istana Negara, Jakarta.

Dalam daftar daerah penerima penghargaan WTP oleh Kemenkeu, Bintan berada di urutan ke-30 dari seluruh Kelembagaan Kementerian dan Daerah Kabupaten/Kota se - Indonesia.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Apri Sujadi menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah tokoh nasional asal Kepri. Di antaranya Harry Azhar dan Asman Abnur yang menjabat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Menurut Apri, para tokoh nasional asal Kepri itu banyak memberi masukan kepada Bintan. "Mereka percaya Bintan bakal lebih maju,"katanya.

Sesi pertemuan dengan Harry Azhar dan Asman Abnur ditambah Gubernur Kepri Nurdim Basirun disempatkan berfoto bersama. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved