Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni Meninggal Dunia

Mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni (77 tahun) meninggal dunia di RS Gatot Subroto setelah beberapa hari dirawat

Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni Meninggal Dunia
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Mantan Menteri Agama, Maftuh Basyuni. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni (77 tahun) meninggal dunia di RS Gatot Subroto setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit tersebut.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh putranya, Irvan Basyuni, melalui telepon kepada Antara, Selasa (20/9/2016).

Sebelumnya, almarhum Maftuh sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia. Di rumah sakit tersebut Maftuh sempat menjalani penyinaran untuk penyakit kankernya di sekitar paru-paru.

Pada Selasa petang, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama beberapa menteri sempat membesuk Maftuh di rumah sakit tersebut.

Muhammad Maftuh Basyuni, SH. lahir di Rembang, Jawa Tengah, 4 November 1939) adalah Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi pada tahun 1968.

Periode 1976-1979, ia tampil sebagai Sekretaris Pribadi Duta Besar Indonesia di Jeddah.

Selain sebagai kepala rumah tangga kepresidenan saat Soeharto memimpin negara Indonesia, ia juga menjabat Sekretaris negara pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Sejak 2002, ia adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi. Pada 2004, ia tampil sebagai ketua Delegasi Indonesia pada Pertemuan Tingkat Menteri OKI. (antaranews)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved