Tax Amnesty

Usai Laporkan Pajaknya, Ketua Apindo Kepri Cahya Minta Pengusaha Ikuti Tax Amnesty Secepatnya

Kesempatan membayar uang tebusan amnesti pajak dengan persentase 2 persen, hanya berlaku hingga akhir September 2016.

Usai Laporkan Pajaknya, Ketua Apindo Kepri Cahya Minta Pengusaha Ikuti Tax Amnesty Secepatnya
tribunnews batam/istimewa
Ketua Apindo Kepri, Cahya 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kesempatan membayar uang tebusan amnesti pajak dengan persentase 2 persen, hanya berlaku hingga akhir September 2016.

Ketua Apindo Kepri, Cahya, mengimbau kalangan pengusaha maupun masyarakat yang memiliki harta kekayaan, namun belum dilaporkan, untuk segera melapor ke Kantor Pajak.

"Tax amnesti ini kesempatan langka. Jangan sampai terlewat. Waktunya juga sudah mulai mepet. Terutama yang 2 persen ini tinggal 10 hari. Kan sayang, bulan depan sudah 3 persen," kata Cahya, usai melaporkan secara resmi amnesti pajaknya di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Utara, Selasa (20/9/2016).

Amnesti pajak lanjutnya, memiliki tujuan besar. Selain untuk menyelesaikan masalah sendiri yang berkaitan dengan pajak, juga membantu negara yang saat ini sedang membutuhkan dana untuk pembangunan.

"Jadi yang membayar tax amnesti ini juga dianggap pahlawan negara. Saya sudah lakukan deklarasi dan repatriasi Agustus kemarin. Jumlahnya rahasia. Tapi tidak kecil-kecillah," ujarnya.

Cahya mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan amnesti pajaknya.

Termasuk juga soal merepatriasi dana dari Singapura ke Indonesia.

"Menkeu kan sudah klarifikasi. Kalau ada indikasi ke korupsi memang wajib dilaporkan ke polisi. Tapi kan tidak semua seperti itu. Jadi jangan takut. Apalagi undang-undang juga mengatur, data tax amnesti itu dijaga kerahasiaannya," kata Cahya.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help