Insiden Pompong ke Penyengat Tenggelam, Jumat Ini Kapolres Tanjungpinang Umumkan Nasib Tekong

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro segera mengumumkan nasib tekong pompong nahas yang tenggelam dan menewaskan 15 orang, Jumat ini

Insiden Pompong ke Penyengat Tenggelam, Jumat Ini Kapolres Tanjungpinang Umumkan Nasib Tekong
Tribun Batam/Leo Halawa
Penumpang pompong dari Batam menuju Pulau Belakangpadang yang tak mengenakan pelampung 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. TANJUNGPINANG - Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro segera mengumumkan nasib tekong atau pengemudi kapal pompong nahas yang tenggelam dan menewaskan 15 orang.

Menurutnya, penyidikan terhadap kasus ini telah dilakukan hingga mengerucut kepada siapa yang harus bertanggung jawab. Joko mengatakan kepada awak media hari Jumat (23/9/2016) besok tentang nasik tekong pengemudi pompong tersebut.

"‎Kita akan segera rilis hari jumat besok soal kasus tenggelamnya kapal pompong. Nanti akan saya buka semua dan sejauh mana penyidikan kita," kata Kapolres Joko Bintoro ditemui di Kejati Kepri (21/9/2016).

Namun Joko enggan mengatakan kalau tekong telah ditetapkan menjadi tersangka.‎ ‎ Pihaknya baru akan mempertegas dan menerangkan hasil penyelidikan yang akan dilakukan.

Kapolres menuturkan telah secara teliti dan detail bahkan cukup berhati-hati dalam menangani kasus ini.‎ "Kita benar-benar berhati-hati dalam menangani kasus ini. Agar penanganan sesuai hukum dan aturan yang berlaku," katanya sebelumnya.

Dalam penanganan kasus ini, ada sekitar delaapan orang saksi sudah diperiksa oleh Reskrim Polres Tanjungpinang.

Sebelumnya, ‎kecelakaan maut menewaskan 15 orang dari jumlah penumpang 17 orang. Dalam tragedi itu, tekong dan satu penumpang aman. Bahkan ada satu keluarga yang berada di kapal Pompong tujuan Tanjungpinang-Pulau Penyengat ini tewas. (*) 

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help