Sebaiknya Anda Tahu

Anda Suka Madu? Ini Khasiatnya Untuk Kesehatan Otak dan Amandel

Anda menyukai madu? Ini khasitanya untuk kesehatan otak dan amandel

Anda Suka Madu? Ini Khasiatnya Untuk Kesehatan Otak dan Amandel
kompas.com
Madu 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Tahukah Anda kalau madu telah digunakan oleh manusia selama 2500 tahun? Madu juga dikenal sebagai nektar bagi dewa Yunani Kuno.

Madu menawarkan banyak manfaat kesehatan mulai meningkatkan energi dan memperkuat memori otak. Nah, berikut ini adalah manfaat madu bagi kesehatan kita

1. Meningkatkan energi

Madu merupakan sumber alami guna meningkatkan energi tubuh. Hanya dengan 17 gram karbohidrat persendok makan, energi tubuh akan meningkat. Sebab, fruktosa dan glukosa yang terkandung di dalamnya, masuk ke aliran darah dan memberikan dorongan yang cepat untuk menambah energi kita.

2. Mengobati alergi

Bagi kita yang menderita alergi karena serbuk sari, cobalah untuk mengonsumsi madu lokal. Sebab, lebah lokal juga menyerbuki bunga lokal yang menyebabkan alergi pada tubuh kita. Nah, nektar mereka akan berisi sejumlah serbuk sari yang memungkinkan tubuh untuk merespon sistem imun tubuh agar menghasilkan antibodi terhadap serbuk sari.

3. Anti inflamasi

Ahli kesehatan Yunani Kuno mengakui kalau madu memiliki sifat antiinflamasi. Menurut mereka, madu baik untuk mengobati bintik-bintik pada wajah karena terbakar sinar matahari. Selain itu, madu juga bisa menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel.

4. Meningkatkan kinerja olahraga

Penelitian terbaru menunjukkan kalau madu juga bisa meningkatkan kinerja kita saat berolahraga, khususnya jenis atletik. Selidik punya selidik, madu dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help