Kerjasama dengan Astra International. Batam Jadi Tuan Rumah Safari Jurnalistik Sesi ke Empat

Kepala Kanpora Saiful Bahri atas nama Wali Kota Batam menyambut baik kegiatan ini, kerena semua pihak berkepentingan dengan wartawan yang kompeten

Kerjasama dengan Astra International. Batam Jadi Tuan Rumah Safari Jurnalistik Sesi ke Empat
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Peserta Safari Jurnalistik yang digelar atas kerjasama PWI dengan Astra International seri keempat digelar di Batam, Jumat (23/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Astra International mempercayai Batam, menjadi tuan rumah Safari Jurnalistik sesi ke empat.

Program kerjasama antara PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat dengan Astra International itu digelar di Ruang Pertemuan Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Kota Batam, Jumat (23/9/2016).

Kepala Kanpora Saiful Bahri atas nama Wali Kota Batam menyambut baik kegiatan ini, kerena semua pihak berkepentingan dengan wartawan yang kompeten.

"Karena dengan wartawan yang kompeten, maka pesan-pesan pembangunan dapat disampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pemantapan wawasan jurnalistik untuk wartawan Kepri itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendri Ch Bangun, Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Pusat, Marah Sakti Siregar dan pengurus PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Candra Ibrahim dan para pemimpin redaksi beberapa media terbitan Batam.

"Ini adalah program yang pertama sesi keempat, setelah di Batam akan dilanjutkan ke Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Solo (Jawa Tengah)," ujar Sekjen PWI Pusat, Hendri Ch Bangun.

Kemudian, lanjut Hendri, program pelatihan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Melalui UKW ini, PWI ingin meningkatkan kompetensi wartawan di Indonesia.

Ketua Panitia Safari Jurnalistik dan UKW ke-6 PWI Kepri, Yunus Suchari mengatakan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang wartawan.

"Mereka berasal dari Batam dan Tanjungbalai Karimun, semua yang ikut dalam UKW kali ini adalah wartawan tingkat muda," ujar Bos Yos, panggilan akrab pengurus PWI Kepri itu.

Kegiatan ini tidak akan terselenggara jika tanpa dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Pemerintah Kota Batam dan Astra International.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved