Jemaah Haji Kloter 1 Pulang, Walikota Tanjungpinang Gelar Doa Bersama

Ini adalah panggilan murni dari hati, bukan untuk mendapatkan status haji dan hajjah semata

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar syukuran atas kembalinya 145 anggota jamaah haji Kota Tanjungpinang kloter pertama.

Syukuran digelar Jumat (23/8) malam di Aula Bulang Linggi Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang. Acara tersebut diawali dengan doa bersama.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyambut kepulangan para haji dan hajjah tersebut dengan penuh suka cita. "Selamat datang kembali ke tanah air Haji dan Hajjah. Selamat berkumpul kembali bersama keluarga," katanya.

Menurut Lis, perjalanan ibadah haji bukan saja hanya seputar ritual untuk menunaikan rukun Islam kelima semata. Namun juga mengandung hikmah dan makna yang harus dipahami.

Oleh karena itu, dia berharap, sepulang dari menunaikan ibdah haji, para haji dan hajjah harus mempu menjadi pribadi yang lebih baik dan memberikan tauladan yang baik pula kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

"Ini adalah panggilan murni dari hati, bukan untuk mendapatkan status haji dan hajjah semata," katanya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, M. Nasir, menjelaskan jamaah haji pada kloter pertama yang tiba pada 18 September lalu berjumlah 145 orang. Ditambah dengan 3 orang petugas kloter.

Sedangkan dua orang jamaah haji akan kembali ke tanah air pada 3 November mendatang pada kloter 15.

Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved