Pilgub DKI Jakarta

Ternyata yang Minta Anies Jadi Cagub ke Prabowo Adalah Sandiaga Uno. Ini Sebabnya

Saya bilang ke Mas Anies, kalau Mas Anies mau membangun Jakarta bersama kami dengan tuntas dan ikhlas, saya bisa meyakinkan Pak Prabowo

Ternyata yang Minta Anies Jadi Cagub ke Prabowo Adalah Sandiaga Uno. Ini Sebabnya
Tribunnews.com/ Muhammad Zulfikar
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengumumkan pasangan calon Pilgub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Jumat (23/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku dirinyalah yang meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur.

Sandiaga mengaku legowo menjadi pendamping Anies meski selama sembilan bulan terakhir dia disebut sebagai bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra.

Bahkan, hingga Jumat sore, hari terakhir pendaftaran, Prabowo Subianto masih ngotot mengusung Sandiaga menjadi cagub. Soalnya, Anies menolak untuk menjadi wakil.

"Saya yang mengajak Mas Anies untuk bergabung. Saya berdiskusi ke Mas Anies, saya bilang kok enggak pantas, ya, sudah jadi menteri lalu jadi cawagub. Dalam politik harus ada asas kepantasan," ujar Sandiaga kepada para relawannya di kawasan Jalan M.H Thamrin, Sabtu (24/9/2016).

Sandiaga merasa cocok berdampingan dengan Anies.

Namun, dia harus membujuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlebih dahulu agar Anies bisa maju sebagai cagub.

"Saya bilang ke Mas Anies, kalau Mas Anies mau membangun Jakarta bersama kami dengan tuntas dan ikhlas, saya bisa meyakinkan Pak Prabowo," ujar Sandiaga.

Upaya Sandiaga yang sudah kenal lama dengan Anies ini akhirnya berhasil meluluhkan Prabowo. Pada akhirnya, Anies ditunjuk sebagai calon gubernur DKI dan Sandiaga menjadi calon wakil gubernur.

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU DKI, Jumat malam.

Sebelumnya, Anies sendiri mengatakan sudah kenal lama dengan Sandiaga. Bahkan, ibu Anies dan Sandi dulu satu sekolah sehingga mereka sudah akrab sejak kecil.

Penulis: Jessi Carina

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help