Hantu Kuyang Teror Warga Kampung Sungai Kecil. Begini Wujudnya

Hantu kuyang yang digambarkan hanya berupa wajah serta organ tubuh tanpa kaki tersebut, menurut kabar, sering melayang layang di malam hari

Hantu Kuyang Teror Warga Kampung Sungai Kecil. Begini Wujudnya
Hantu kuyang. Foto ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Warga kampung Sungai Kecil, Kecamatan Teluk Sebong, resah dengan isu munculnya hantu kuyang atau mahluk jadi-jadian.

Menurut warga, hantu kuyang ini sering melakukan penampakan di sekitar kampung.

Hantu kuyang yang digambarkan hanya berupa wajah serta organ tubuh tanpa kaki tersebut, menurut kabar yang beredar, sering melayang layang di malam hari.

Juki, warga Sungai Kecil mengatakan, warga dikampungnya resah dengan isu penampakan hantu kuyang tersebut. Pasalnya mahluk berkepala tanpa badan dan kaki itu bergentayang di malam hari.

Sabtu malam (24/9/2016), seorang warga. kata Juki, melihat sendiri kuyang terbang di atas rumah warga. Dari penuturannya, mahluk itu terlihat sebelum masuk waqktu Isya atau sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kemarin ada warga yang melihat denga jelas mahluk itu dekat pepohonan waktu malam Minggu," tutur Juki pada awak media, Minggu (25/9/2016).

Itu bukan kali pertama hantu kuyang mondar mandir di langit kampung Sungai Kecil. Sebelumnya ada warga lain juga mengaku melihat penampakan sama.

"Matanya merah, terus ada kayak usus-usus begitu, pokoknya menakutkan. Sampai kita tak bisa tidur. Takut hantu itu masuk rumah," kata Ande, warga lainnya.

Juki yang bekerja di Kota Tanjungpinang itu mengatakan, ada warga yang sempat berusaha menyorot kuyang itu menggunakan lampu senter. Namun kuyang itu marah.

"Tolong awak jangan senter saya," kata Juki menuturkan komentar warga yang menyenter kuyang itu.

Isu warga melihat penampakan kuyang itu membuat warga melakukan ronda. Setiap malam, warga giliran melakukan ronda mengantisipasi kuyang yang datang tiba tiba.

Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help