Ada Apa Ya? Provinsi Kepri Masuk dalam Pengawasan KPK, Kata Mendagri

Tjahjo tak akan mempersoalkan jika KPK meningkatkan pengawasan terhadap provins-provinsi tersebut

Ada Apa Ya? Provinsi Kepri Masuk dalam Pengawasan KPK, Kata Mendagri
tribunnews batam/thom limahekin
Nurdin terlihat menggenggam tangan Mendagri Tjahjo Kumolo kuat-kuat dengan menatapnya di pelataran Taman Makam Pahlawan Tanjungpinang, usai menghadiri pemakaman mendiang Sani, Sabtu (9/4/2016) sore. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, selama beberapa bulan terakhir, Kementerian Dalam Negeri kerap menerima kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Tjahjo, ada sejumlah daerah yang kinerjanya tengah disoroti KPK.

“Memang, KPK sedang menyoroti pemerintahan provinsi di Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Banten, dan Papua,” ujar Tjahjo, saat membuka Rapat Koordinasi Inspektorat Jenderal (Irjen) tentang Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah 2016 di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Menurut Mendagri, perhatian khusus KPK terhadap keempat provinsi itu menjadi peringatan awal bagi pemerintah daerah untuk membenahi kinerjanya.

Tjahjo tak akan mempersoalkan jika KPK meningkatkan pengawasan terhadap provins-provinsi tersebut.

“Apakah mekanisme nantinya ada perwakilan KPK di provinsi itu (atau bagaimana),” ujar dia.

Lebih jauh, ia berharap, pemerintah daerah yang daerahnya mendapat perhatian lebih dari KPK dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan daerah lain tentang tata kelola pemerintahan yang baik, serta efektif dan efisien.

“Bagaimana membangun program e-planning yang harus disiapkan dengan baik di seluruh jajaran pemerintahan,” kata dia. (Dani Prabowo)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved