Supermarket Indonesia Resmi Beroperasi di Qatar, Ini Rupanya Sang Pemiliknya

Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabimeresmikan pembukaan pasar swalayan (supermarket) Indonesia "Source of Fortune (SOF)" di kota Al Khor

Supermarket Indonesia Resmi Beroperasi di Qatar, Ini Rupanya Sang Pemiliknya
kompas.com/shutterstock
Ilustrasi belanja di supermarket 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DOHA - Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi bersama Guru Besar Universitas Pertahanan meresmikan pembukaan pasar swalayan (supermarket) Indonesia "Source of Fortune (SOF)" di kota Al Khor, 80 km dari Doha, ibu kota Qatar.

Peresmian Swalayan dalam rangka peringatan hubungan RI-Qatar ke-40 tahun, dan HUT RI ke-71, merupakan pengembangan usaha yang dilakukan pengusaha Aceh juga tokoh diaspora Indonesia, Mahdi Musa, kata Minister Counsellor KBRI Doha, Boy Dharmawan kepada Antara, Senin (26/9/2016).

Dubes Basri mengharap pembukaan SOF dapat meningkatkan diplomasi ekonomi di Qatar.

Swalayan ini diharapkan menjadi wadah pengusaha yang ingin melakukan ekspansi pasar ke Qatar.

Menurut Basri, pembukaan swalayan merupakan bagian dari misi menggenjot ekspor dan diharapkan akan meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia-Qatar di bidang perdagangan, wisata, dan investasi (TTI).

"Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, yang memprioritaskan diplomasi ekonomi dalam hubungan kedua negara," ujarnya.

Pasar swalayan ini merupakan pengembangan usaha dilakukan pengusaha Aceh yang juga tokoh diaspora Indonesia, Mahdi Musa adalah kerjasama pengusaha Qatar Jumah Ismail Al Boenain dan Heri Kartono.

Dikatakannya Inisiatif diluncurkan setelah banyaknya permintaan dari komunitas diaspora Indonesia dan Asia yang bermukim di Al Khor.

"Peluang usaha di Qatar cukup bagus, saya mampu mengimpor sekitar tiga container ukuran 40 feet setiap dua bulan dari Indonesia," ujar pengusaha yang memiliki usaha properti.

“Melakukan bisinis di Qatar lebih mudah dibandingkan negara di kawasan Timur Tengah lainnya,” ujar tokoh Diaspora bermukim lebih dari 20 tahun dan 14 tahun berbisnis di Qatar.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved