Upah Buruh 2016

Kapolda Kepri Minta Buruh Berdemo Saat Sidang PTUN Kamis Ini

Pada saat Sidang PTUN tanggal 29 September 2016 mendatang, Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian, meminta para buruh harus berdemo.

Kapolda Kepri Minta Buruh Berdemo Saat Sidang PTUN Kamis Ini
tribunnews batam/eko setiawan
Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian berbicara di acara Sirahturahmi dan Dialog Ketenagakerjaan bersama Kapolda Kepri dengan unsur Muspida di Provinsi Kepri, Selasa (27/9/2016) siang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebagai Kota yang berbasis industri, tentunya Batam harus menjadi percontohan dengan kota-kota lain.

Termasuk soal prilaku buruhnya.

Maka dari itu, pada saat Sidang PTUN tanggal 29 September 2016 mendatang, Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian, meminta para buruh harus berdemo.

"Kita buruh di Batam harus memperjuangakan. Jangan terlihat lemah. Namun ada syaratnya, kalian demo harus tertib. Datang tertib dan pergi harus tertib,"sebut Sam dalam acara Sirahturahmi dan Dialog Ketenagakerjaan bersama Kapolda Kepri dengan unsur Muspida di Provinsi Kepri, Selasa (27/9/2016) siang.

Sidang PTUN akan dilaksanakan Kamis (29/9/2016) terkait tuntutan diajukan Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batam terhadap SK Gubernur Kepri soal upah minimum sektoral (UMS).

"Saya tidak pernah melarang kalaian untuk berdemo. Yang penting tertib. Tidak boleh memblokade jalan. Dan tidak boleh malakukan pemaksaan. Tinggal panggil saja anggota di setiap perusahaan untuk ikut mewakilin aksi tersebut," sebut Sam lagi.

Dalam kesempatan ini, Sam juga mengingatkan kepada pemerintah Kota Batam dan Anggota DPRD Kota Batam untuk menemui para buruh jika mereka meminta untuk bertemu.

"Kalau bisa anggota Dewan dan Pemko bisa duduk bersama. Jangan terpecah-pecah saat dicari buruh. Supaya buruh tidak terlalu lama menunggu," tukasnya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved