Tokoh Agama dan Masyarakat Sagulung Bentuk SMS, Ini Tujuan Mulianya

Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung, Batam, bentuk Solidaritas Masyarakat Sagung (SMS).

Tokoh Agama dan Masyarakat Sagulung Bentuk SMS, Ini Tujuan Mulianya
tribunnews batam/ian pertanian
Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung, Batam, bentuk Solidaritas Masyarakat Sagung (SMS). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung, Batam, bentuk Solidaritas Masyarakat Sagung (SMS).

SMS ini memiliki visi menjadikan Sagulung pusat komunikasi informasi yang positif.

Terbentuknya solidaritas tersebut mengingat Kecamatan Sagulung adalah salah satu Kecamatan terpadat penduduknya di Kota Batam.

"Di Sagulung ini terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Sebab itu jika tidak dimulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kenyamanan dan keamanan di Kecamatan Sagulung tidak akan tercapai," kata Parlaungan Siregar selaku inisiator SMS.

Dia juga menjelaskan SMS lahir dari pemikirin tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang melihat keberadaan masyarakat Sagulung yang semakin hari semakin banyak.

"Di sampaing itu kita juga melihat kesenjangan yang terjadi di masyarakat, seperti pemerataan pembangunan dan bantuan terhadap masyarakat miskin,"kata Parlaungan.

Dengan terbentuknya SMS tersebut maka kontrol di tengah-tengah masyarakat bisa terbangun, antara masyarakat dengan pemerintah.

"Kita juga berharap dengan terbentuknya SMS, tingkat kriminalitas bisa diminimalisir, dengan cara tokoh masyarakat dan tokoh agama memperhatiakan keberadaan masyarakat dilingkungannya," terang Parlaungan.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved