Katanya Mesin Cuci Samsung Juga Meledak, Netizen: Ini Teori Konspirasi Amerika

Sekitar 2.000-an komentar di seluruh dunia membahas masalah ini, dengan berbagai argumen pro dan kontra. Namun banyak yang membela pabrikan Korea ini

Katanya Mesin Cuci Samsung Juga Meledak, Netizen: Ini Teori Konspirasi Amerika
Tribun Batam/Dewi
Mesin cuci Samsung. Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Setelah Samsung, morat-marit setelah penarikan besa-besaran Samsung Galaxy Note 7 yang meledak, kini produsen elektronik terbesar Korea ini kembali mendapat tekanan besar.

Produk mesin cuci buatan Samsung juga disebut-sebut meledak oleh sejumlah pengguna di Amerika Serikat.

Situs berita lokal Singapura, Channel NewsAsia dan The Straits Times melaporkan bahwa Samsung, Rabu (28/9/2016) sedang melakukan "diskusi aktif" dengan Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat terkait munculnya berbagai komplain terkait mesin cuci yang diproduksi Antara Maret 2011 dan April 2016.

Sejumlah konsumen melakukan gugatan class action terhadap Samsung karena mesin cuci buatannya dilaporkan meledak.

Isu ini kemudian menjadi viral di media sosial. Banyak yang percaya bahwa kasus kedua ini adalah teori konspirasi dari saingannya di Amerika Serikat.

Mereka memanfaatkan momentum dari kasus Galaxy Note 7 yang ditarik oleh Samsung dari pasaran.

Sekitar 2.000-an komentar di seluruh dunia membahas masalah ini, dengan berbagai argumen yang pro dan kontra. Namun banyak yang membela pabrikan Korea ini.

Beberapa di antaranya yakin bahwa itu sebuah "konspirasi" yang bertujuan untuk menghancurkan perusahaan Asia di Amerika Serikat:

Beberapa memang mengeluhkan produk, tapi tidak ada yang melaporkan bahwa mesin cuci mereka meledak dan terbakar.

Bahkan, ada yeng meledek bahwa perusahaan itu sengaja menanam bom di produk-produk mereka.

Hanya saja, lebih banyak netizen yang membela Samsung, terutama dari Asia. Mereka mengatakan bahwa selama ini tidak pernah mengalami masalah dengan produk-produk elektronik buatan Korea tersebut.

"Secara pribadi, keluarga saya sudah lama menggunakan berbagai peralatan Samsung, termasuk mesin cuci. Semuanya bekerja baik-baik saja dan tidak memberi kita masalah --apalagi sampai meledak." begitu kata netizen Singapura membela.

Sumber: Asiaone

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved