Seminggu Pendaftaran Sekdako Batam Masih Sepi Peminat, Ini Jadwal Seleksinya

Pendaftaran calon Sekretaris Daerah Kota Batam, sepi pendaftar. Sejak dibuka Senin (26/9/2016) lalu hingga Jumat (30/9/2016) belum ada pendaftar

Seminggu Pendaftaran Sekdako Batam Masih Sepi Peminat, Ini Jadwal Seleksinya
Tribun Batam/Anne Maria Silitonga
Muhammad Sahir, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pendaftaran calon Sekretaris Daerah Kota Batam, sepi pendaftar. Sejak dibuka Senin (26/9/2016) lalu hingga Jumat (30/9/2016), belum ada satupun pegawai negeri sipil di lingkungan Kota Batam dan provinsi yang mendaftarkan dirinya.

"Sampai hari ini belum ada yang daftar," kata Ketua Sekretariat Pansel Sekda, yang juga Kepala BKD Kota Batam, M Sahir di ruangannya.

Sahir memprediksi, gelombang pendaftaran akan terjadi pada hari-hari jelang batas pendaftaran berkas ditutup, 14 Oktober nanti. Animo yang bertanya cukup tinggi. Namun sejauh ini, PNS yang berminat terkesan masih menunggu waktu.

"Hari terakhir baru ramai. Model-model pendaftaran Cagub Kepri sepertinya. Dari waktu juga masih panjang, 15 hari kerja," ujarnya.

Sahir sendiri menyatakan akan ikut mendaftar sebagai calon Sekda. Karena dari segi kepangkatan akan meningkat. Dari pejabat eselon II B menjadi eselon II A. Namun dia masih menunggu rekan-rekan PNS lain, mendaftar terlebih dahulu.

"Masa tuan rumah daftar duluan. Berkas saya sudah siap. Tinggal kirim lewat kantor pos," kata Sahir.

Sementara itu, informasi terkait pendaftaran dan syarat seleksi Sekda Kota Batam, lanjutnya dapat dilihat di website mediacenter.batam.go.id.

Pengiriman berkas dilakukan lewat kantor pos dengan tujuan Sekretariat Pansel di lantai 4 gedung Pemko Batam. Pendaftaran ditutup 14 Oktober cap pos.

Penerimaan berkas diterima hingga 17 Oktober. Seleksi administrasi dilakukan 28 September hingga 19 Oktober. Pengumuman seleksi 20 Oktober.

Proses assesment akan dilakukan mulai 21-26 Oktober. Pengumuman hasil 27 Oktober. Dilanjutkan pada 28 Oktober seleksi penulisan makalah. Presentasi makalah dan wawancara.

Adapun syarat pendaftaran untuk formasi sekda di Batam, yakni pejabat yang bersangkutan sudah eselon II. Minimal sudah mengemban dua jabatan kepala dinas berbeda, lulus diklat pim dua, berpendidikan minimal S-1, dan maksimal berusia 58 tahun.

"Bersedia tandatangan pakta integritas, dibubuhi materai 6000, buat surat pernyataan dapat izin dari atasan langsung," ujarnya. (*) 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved