TribunBatam/

Taman Kota Karimun Akan Dilengkapi Wahana Air

Taman kota yang ada sekitaran danau bekas galian timah depan RSUD Karimun akan dilengkapi dengan wahana air.

Taman Kota Karimun Akan Dilengkapi Wahana Air
tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun di Taman Kota 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Taman kota yang ada sekitaran danau bekas galian timah depan RSUD Karimun akan dilengkapi dengan wahana air. Saat ini pengerjaannya sedang dilakukan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran Rp 700 juta lebih.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang melakukan pemantauan ke lokasi pada Kamis (29/9/2016) mengatakan pengerjaan Taman Hijau Bersih tersebut berada di bawah Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2016 ini.

“Jadi di awal 2017 nanti masyarakat sudah bisa menikmati,” kata Rafiq yang didampingi Kepala BLH Karimun, Amjon. Namu sayangnya saat ini air yang ada di danau berwarna hijau lumut yang diduga berasal karena banyaknya taman enceng gondok. Oleh karena itu Rafiq memerintahkan BLH untuk melakukan pengecekan PH air danau. Meski demikian menurutnya pengerjaan taman tetap dilakukan sembari menunggu hasil dari laboratorium.

“Perlu di cek ke laboratorium. Namun taman ini harus diselesaikan secepat mungkin terlebih dahulu,” ujarnya. Orang nomor satu di Karimun itu juga menegaskan agar nantinya para pengunjung untuk dapat menjaga kebersihan taman. Selain itu Rafiq juga meminta agar memperhatikan pipa air pembuangan dari RSUD Karimun jangan sampai bocor.

Dalam wacananya, lokasi wahana air akan dibuat di bagian danau yang tepat berada di sebelah taman. Taman dan danau akan dibatasi dengan batu miring sehingga dapat menjadi pagar. Selain berbagai permaianan air, masyarakat juga dapat bersantai sambil memancing.

Sementara itu untuk taman akan dilengkapi dengan pohon lindung, fasilitas bermain bagi keluarga serta arena olahraga seperti lapangan basket dan area jogging. “Jadi kepada swasta yang ingin membuat permainan air di sini silakan bekerjasama dengan Pemkab Karimun,” lanjut Rafiq. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help