Gila, Suami Istri Ini Pelihara 11 Ekor Beruang. Kalau Ditotal Beratnya Hampir 10 Ton

Pasangan suami istri ini pelihara 11 beruang, ini beratnya hampir sepuluh ton

Gila, Suami Istri Ini Pelihara 11 Ekor Beruang. Kalau Ditotal Beratnya Hampir 10 Ton
Barcroft/Mirror
Jim dan Susan Kowalczik berfoto bersama salah satu beruang peliharaan mereka, Jimmy yang berusia 22 tahun. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Jenis hewan apa yang biasa dipelihara manusia? Sebagian besar pasti memelihara anjing, kucing atau burung.

Beberapa orang mungkin sedikit ekstrem dengan memelihara ular, iguana atau hewan eksotis lainnya.

Nah, pasangan suami istri Jim dan Susan Kowalczik asal New York, AS ini memiliki pilihan sendiri soal binatang peliharaan.

Mereka memelihara seekor beruang coklat Kodiak berusia 22 tahun bernama Jimmy yang berbobot sekitar 800 kilogram.

Dan ternyata Jimmy bukan satu-satunya beruang yang dipelihara Jim dan Susan. Secara total mereka memelihara 11 ekor beruang di atas lahan seluas 40 hektar.

Pasangan suami istri ini sudah lama mendedikasikan hidup mereka untuk menyelamatkan, mengobati sebelum melepasliarkan kembali hewan-hewan yang teruka.

Sebagian besar beruang yang kini diasung Jim dan Susan diselamatkan saat mereka masih bayi dari sejumlah program pembiakan dan suaka alam yang ditutup.

"Beruang-beruang ini sama seperti anak-anak kami. Itulah mengapa kami sangat mencintai mereka dan mereka juga mencintai kami," kata Jim.

"Keluarga beruang kami tak berbeda dengan keluarga lain. Kami sangat mencintai mereka, tapi ada masanya mereka membuat kami sangat marah," tambah Jim.

Jim dan Susah mulai menyelamatkan dan merehabilitasi beruang lebih dari 20 tahun lalu tetapi baru pada 2015 mereka secara resmi mendirikan organisasi nirlaba Orphaned Wildlife Center.

Di tempat ini, para hewan yatim piatu mendapatkan perawatan penuh, mendapatkan makanan yang cukup dalam sehari berupa gabungan daging, makahan hewan, buah-buahan dan sesekali marshmallows sebagai bonus. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved