Sebaiknya Anda Tahu

Inilah Rahasia Agar Payudara Anda Tetap Sehat, Para Suami Bisa Bantu Mengingatkan!

Perawatan payudara bukanlah proses yang sangat rumit dan tidak banyak yang harus Anda lakukan. Pastikan saja payudara tetap sehat hanya dari makanan

Inilah Rahasia Agar Payudara Anda Tetap Sehat, Para Suami Bisa Bantu Mengingatkan!
thehealthblog.net
Ilustrasi sayuran hijau 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Perawatan payudara bukanlah proses yang sangat rumit dan tidak banyak yang harus Anda lakukan. Pastikan saja payudara tetap sehat hanya dari makanan yang Anda konsumsi.

Beberapa nutrisi penting bagi payudara Anda, sehingga carilah makanan yang kaya akan nutrisi tersebut. Tips berikut ini bisa Anda ikuti agar payudara Anda tetap sehat.

Sertakan banyak sayuran berdaun hijau.
Banyaklah sayuran hijau dan berdaun seperti kubis, brokoli, kembang kol, dan kai lam dalam menu diet Anda. Karena, sayuran ini kaya akan vitamin antioksidan dan serat. Vitamin E, C, dan A secara kolektif disebut sebagai vitamin antioksidan, karena mereka kaya akan antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas dan racun lainnya dari tubuh.

Antioksidan dan serat berperan penting dalam melindungi tubuh terhadap segala bentuk kanker, termasuk kanker payudara. Sayuran berdaun dan berdaun hijau mengandung sejumlah indoles dan sulforaphane, yang merupakan fitokimia yang membantu memerangi karsinogen dan racun. Pastikan Anda mengonsumsi sayuran berdaun hijau dan dikukus, karena kehilangan gizi sangat minimal dalam pengolahan seperti ini.

Sertakan buah beri dalam menu.
Orang mungkin menahan diri dari makan sayuran berdaun hijau, tapi jangan abaikan buah. Bukannya karena rasanya yang bervariasi, buah juga mengandung serat dan vitamin C (yang merupakan antioksidan kuat). Tambahkan buah beri pada makanan Anda, seperti salad atau tambahkan dalam sereal, bahkan yoghurt. Bisa juga dibuat sebagai smoothie untuk sarapan.

Pilihlah protein dari sumber vegan.
Anda mungkin bukan vegetarian, tapi pilihlah sumber protein demi kesehatan payudara Anda. Ada banyak protein yang setara dengan daging merah dan daging putih. Makanan dari kedelai seperti tahu dan miso, begitu juga kacang hitam, sebagia sumber kaya protein. Sumber utama protein adalah kacang-kacangan, yang juga sarat dengan asam folat, dan serat makanan. Selain itu kandungan antioksidannya tinggi, karenanya Anda tidak perlu khawatir soal racun atau karsinogen.

Minumlah segelas jus jeruk setiap hari.
Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang secara efektif membantu menjaga payudara tetap bugar dan sehat. Sumber vitamin C yang klasik adalah jus jeruk. Jika Anda bukan penggemar jus, makanlah buah jeruk secara utuh.

Terakhir, ikan.
Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Kedua komponen ini sangat baik untuk kesehatan payudara, sehingga pastikan Anda memasukkan ikan ke dalam menu diet Anda sehari-hari.

Nah, itu tadi 5 tips agar payudara Anda tetap sehat. (intisarionline/lifemojo)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved