Penumpang SB Kurnia Jaya Panik, Ombak Pecahkan Kaca Depan Speedboat

Speedboat Kurnia Jaya mengalami musibah dalam perjalanan membawa penumpang 29 orang tujuan Tanjungpinang dari Karimun, Sabtu (1/10/2016)

Penumpang SB Kurnia Jaya Panik, Ombak Pecahkan Kaca Depan Speedboat
tribunbatam/rachtayahya
Suasana penumpang SB Kurnia Jaya, Sabtu (1/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Speedboat berpenumpang umum asal Karimun, SB Kurnia Jaya mengalami musibah dalam perjalanan membawa penumpang 29 orang tujuan Tanjungpinang, Sabtu (1/10/2016) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Speedboat tersebut dihantam ombak di sekitar perairan Rempang Galang, Batam. Untung, kejadian itu tidak menyebabkan kerusakan parah terhadap speedboat tersebut, melainkan hanya mengalami pecah kaca di bagian haluan.

Meski begitu, kejadian itu sempat membuat penumpang kaget dan panik. Sebagian dari mereka sempat melakukan kontak dengan keluarga mereka mengabarkan kondisi speedboat yang mereka tumpangi tersebut.

Menghindari kemungkinan terburuk, speedboat dengan lima orang ABK itu memutuskan untuk berlindung di pulau terdekat, pulau Tanjung Kelingking yang berada sebelah barat pulau Rempang tak jauh dari jembatan 4 Barelang.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus dihubungi membenarkan berita tersebut dan ia memastikan SB Kurnia Jaya hanya mengalami pecah kaca pada bagian haluan. Sahata juga memastikan seluruh penumpang dan ABK sudah sampai di Tanjungpinang dengan selamat.

“Setelah kami cek, benar ada kejadian itu, speedboat Kurnia Jaya mengalami pecah kaca bagian depan akibat terkena ombak. Saat ini, speedboat dan penumpang sudah sampai di tujuan, Tanjungpinang,” ujar Sahata, Sabtu. (*)

Berita Terkait Baca Tribun Batam Edisi Minggu (2/10/2016)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved