Sebaiknya Anda Tahu

Kabar Gembira Bagi Penyuka Susu Kambing, Ini Rahasia 7 Manfaat di Baliknya!

Anda penyuka susu kambing? Ini rahasia 7 manfaat di baliknya yang perlu Anda ketahui

Kabar Gembira Bagi Penyuka Susu Kambing, Ini Rahasia 7 Manfaat di Baliknya!
www.thefermentedfoody.com
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Sebagian besar orang mungkin mengonsumsi susu sapi dalam kesehariannya. Kerap terlupakan masig ada pilihan susu lain yang juga menyehatkan serta memberikan manfaat bagi tubuh, yaitu susu kambing.

Yuk, kita lihat 7 manfaat susu kambing yang perlu diketahui berikut ini:

1. Memiliki sifat anti-inflamasi alami

Susu kambing dihomogenisasikan secara alami dan gelembung lemak dalam susu ini dengan mudah memisahkan diri serta jauh lebih kecil kandungannya dibandingkan dengan susu sapi. Ini memudahkan pencernaa dan diserap tubuh dengan lebih mudah pula. Seseorang yang memiliki masalah usus akan terobati secara efektif dengan mengonsumsi susu kambing. Sifat probiotiknya juga dapat mendorong perkembangan sistem pencernaan yang baik.

2. Mengandung asam lemak esensial

Susu kambing memiliki 35% asam lemak dibandingkan dengan susu sapi yang memiliki 17%. Gizi pada susu kambing juga lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah bahkan bagi mereka yang tidak toleran terhadap laktosa. Susu kambing menurunkan tingkat kolestrol dan bekerja dengan baik bagi mereka yang memiliki masalah usus. Selain itu, ditemukan juga asam lemak antimikroba, seperti asam kaprilat dan kaprat.

3. Menenangkan sistem pencernaan

Bagi orang yang sedang mengalami masalah bisul, susu kambing dapat bekerja dengan baik dalam pengobatannya. Susu kambing tidak memiliki protein kompleks, sehingga mengurangi alergi dibandingkan dengan susu sapi. Susu memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan serta mencukupi rasa lapar secara efektif bahkan bagi anak-anak.

4. Menghindari penumpukan lendir

Sebagian orang melaporkan bahwa ketika mengonsumsi susu sapi, mereka rentan terkena alergi dan penyakit pernapasan. Susu kambing adalah alternatif baik bagi masalah tersebut. Lemak tinggi pada susu sapi adalah alasan terjadinya penumpukan lendir dan susu kambing memiliki lemak lebih rendah, sehingga menghindari iritasi usus.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help