Ratusan Mahasiswa Banjiri Kuliah Umum Ketua BPK RI di Jurusan Akuntansi FE UMRAH

Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UMRAH menghadirkan Harry Azhar Azis, Ketua BPK RI saat kuliah umum di Tanjungpinang, Senin (3/10/2016)

Ratusan Mahasiswa Banjiri Kuliah Umum Ketua BPK RI di Jurusan Akuntansi FE UMRAH
Ist
Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis saat memberikan paparan di kuliah umum yang diselenggarakan Jurusan Akuntasi FE Umrah di Tanjungpinang, Senin (3/10/2016) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menghadirkan Harry Azhar Azis, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sebagai narasumber kuliah umum di auditorium UMRAH di kawasan Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/10/2016).

Ratusan mahasiswa datang membanjiri acara yang digelar mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Tak hanya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, menurut Sri Ruwanti Panitia Kuliah Umum, juga dari mahasiswa fakultas lainnya di lingkungan UMRAH. "Sekitar 260 mahasiswa mengikuti kuliah umum dengan pembicara Ketua BPK, Harry Azhar Azis," ungkap Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UMRAH ini dalam rilisnya ke Tribun, Senin (3/10/2016).

Selain mahasiswa, menurutnya tak sedikit kalangan dosen UMRAH menghadiri kuliah umum bertema Peran BPK Dalam Pemeriksaan Keuangan Negara untuk Kesejahteran Rakyat ini. Dengan saksama, mereka menyimak penjelasan Harry Azhar Azis yang merupakan putra asli Tanjungpinang ini. Harry dalam kesempatan itu, juga memaparkan pentingnya tata kelola keuangan demi kesejahteraan masyarakat.

Kuliah umum dengan pembicara Harry Azhar menjadi kegiatan kesekian di Fakultas Eknomi yang menghadirkan pakar di bidangnya. Pekan lalu Jurusan Akuntansi FE Umrah menyelenggarakan workshop pengembangan penelitian dengan menghadirkan Imam Ghozali, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang. Jurusan Akuntansi FE Umrah bersama sejumlah jurusan lain di UMRAH tahun ini juga telah mendapatkan pengakuan Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan terakreditasi B.

"Kegiatan dengan menghadirkan pakat di bidangnya diharapkan membantu membangun kapasitas dan kemampuan mahasiswa UMRAH dan Fakultas Ekonomi khususnya merespon tantangan pendidikan dan dunia kerja terkini," ujar Sri sembari menambahkan, pada kuliah umum kemarin juga turut hadir Kepala BPK Perwakilan Kepri, Isman Rudi dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga. (*)

Penulis: Agoes Sumarwah
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help